Timnas U-19 Indonesia Kalahkan Malaysia 1-0, Hadapi Thailand di Final

Desy Setyowati
27 Juli 2024, 21:33
Timnas u-19, indonesia vs malaysia,
ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/tom.
Pesepak bola Timnas Indonesia Jens Raven (kanan) menendang bola dengan dikawal pesepak bola Timnas Malaysia Muhamad Ridzwan Bin Rosli (kiri) dalam pertandingan semifinal Piala ASEAN U-19 Boys Championship atau AFF U-19 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (27/7/2024).
Button AI Summarize

Timnas U-19 Sepak Bola Indonesia unggul 1-0 saat melawan Malaysia di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Sabtu malam (27/7). Indonesia akan menghadapi Timnas Thailand di pertandingan final Piala AFF U-19 atau ASEAN U-19 Boys Championship. 

Indonesia berhasil melaju ke babak final berkat gol dari Muhammad Alfharezzi Buffon pada menit ke-78. Ini menjadi gol satu-satunya selama pertandingan Timnas U-19 Indonesia vs Malaysia

Berawal dari crossing Welber Jardim di area kanan pertahanan Malaysia. Kemelut terjadi di pertahanan Malaysia ketika bola didapatkan Iqbal Gwijangge.

Iqbal mendapatkan bola yang diakhiri dengan tendangan yang diblok bek Malaysia. Bola hasil blok bek Malaysia kemudian melambung dan Buffon yang berada di posisi tepat melakukan tembakan first time.

Tembakan Buffon membentur tiang gawang dan memantul ke Kiper Malaysia Muhammad Haziq Aiman yang kemudian bola malah masuk ke gawang sendiri. Skor berubah 1-0 untuk Indonesia.

Timnas Sepak Bola U-19 Indonesia akan bertanding dengan Thailand yang berhasil menang melawan Australia 1-0. Australia kalah dari Thailand karena gol bunuh diri dari Dylan Paul pada menit ke-14. 

Berikut susunan pemain Timnas U-19 Indonesia dan Thailand:

Indonesia U-19: Ikram Algiffari, Kadek Arel, Muhammad Alfharezzi Buffon, Iqbal Gwijangge, Figo Dennis, Arkhan Kaka, Jens Raven, Muhammad Kafiatur, Welber Jardim, Dony Tri Pamungkas (C), Muhammad Mufli Hidayat

Pelatih: Indra Sjafri

Malaysia U-19: Muhammad Haziq Aiman, Muhammad Ridzwan, Muhammad Shafizan, Danish Hakimi, Muhammad Bin Abu Khalil, Izzat Muhammad Syahir, Mohammad Haykal Danish, Pavithran Gunalan, Muhammad Naim Bin Zainudin, Muhammad Zachary Bin Zahidadil, Ariff Safwan Bin Mohd Safri (C)

Pelatih: Juan Torres Garrido

Reporter: Desy Setyowati, Antara

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...