Dasco dan Habiburokhman Gerindra Temui Rizieq Shihab, Ini Isi Pembahasannya

Ameidyo Daud Nasution
4 Agustus 2024, 18:45
gerindra, rizieq shihab, dasco, habiburokhman
Instagram/Sufmi Dasco Ahmad
Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad dan Waketum Gerindra Habiburokhman bertemu Rizieq Shihab. Foto: Instagram/Sufmi Dasco Ahmad
Button AI Summarize

Dua petinggi Partai Gerindra yakni Ketua Harian Sufmi Dasco Ahmad serta Wakil Ketua Umum Habiburokhman menggelar pertemuan dengan Imam Besar Front Persatuan Islam (FPI) Rizieq Shihab.

Pertemuan digelar di kediaman Rizieq Shihab di Petamburan, Jakarta Pusat. Persamuhan ini diunggah oleh kedua petinggi Gerindra ini di akun Instagramnya masing-masing.

"Silaturahmi Kebangsaan," demikian bunyi keterangan Dasco dalam akun Instagramnya, Minggu (4/8).

Sedangkan Habiburokhman dalam unggahannya mengatakan dirinya mendampingi Dasco untuk bersilaturahmi ke ulama. Ia lalu mengatakan akan memperkuat persatuan untuk masa depan Indonesia.

"Untuk masa depan Indonesia yang maju, adil, dan makmur." demikian penjelasan Habiburokhman.

Pengacara Rizieq Shihab, Azis Yanuar mengungkapkan isi pembahasan dua petinggi Gerindra di Petamburan itu. Rizieq berpesan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengayomi masyarakat.

Selain itu, Prabowo diminta membentuk kabinet berdasarkan meritokrasi. Presiden terpilih itu juga dititipi pesan untuk memilih para menteri yang betul-betul menguasai bidangnya.

"Tidak melibatkan penjahat kemanusiaan dalam kabinet mendatang," kata Azis dalam pesan singkat kepada Katadata.co.id, Minggu (4/8).

Azis mengatakan, Rizieq berpesan kepada Dasco dan Habiburokhman agar Prabowo aktif membela Palestina. Tak hanya itu, ada pula pesan untuk menyelesaikan kasus lama.

"Juga mengusut (kasus) kilometer 50 secara tuntas ke depannya," kata Azis.

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...