Prabowo soal Keluhan Megawati PDIP Ditinggal Sendiri: Siapa Meninggalkan Siapa?

Ade Rosman
15 Agustus 2024, 19:55
megawati, prabowo, pdip,
. ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (kedua kanan) didampingi Puan Maharani (kiri) dan Prananda Prabowo (kanan) menerima Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (tengah) di kediaman Jalan Teuku Umar, Jakarta, Rabu (24/7/2019).
Button AI Summarize

Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus presiden terpilih Prabowo Subianto buka suara terkait pernyataan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP Megawati Soekarnoputri yang merasa partainya ditinggal sendiri di Pilkada serentak 2024.

Wartawan bertanya kepada Prabowo mengenai ucapan Megawati tersebut, usai bertemu perwakilan PPP alias Partai Persatuan Pembangunan. "Saya tidak mengerti, ditinggal, atau siapa yang meninggalkan siapa," kata Prabowo di Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (15/8).

Prabowo menerima kunjungan dari PPP, NasDem dan Perindo pada malam ini (15/8).

Sebelumnya, Megawati menyinggung soal wacana pembentukan Koalisi Indonesia Maju atau KIM plus di Pilkada. Ia merasa ada upaya meninggalkan PDIP sendirian dalam kontestasi politik daerah.

Hal itu disampaikan dalam pidato usai PDIP secara resmi menyampaikan surat rekomendasi untuk calon kepala daerah yang akan diusung di Pilkada serentak 2024.

“Saya sering berbicara kepada diri sendiri ‘kasihan PDIP, dikungkung, ditelikung, tinggal sendirian'," kata Megawati di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Rabu (14/8).

Ia merasa ada upaya membatasi langkah partai politik menjalin kerja sama di pilkada. 

Megawati mempertanyakan makna KIM Plus. "KIM Plus, plusnya apa? (PKS) Oh begitu?" Kata Megawati saling saut dengan kader yang hadir.

Reporter: Ade Rosman

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...