Anies Kunjungi Markas PDIP, Didampingi Tom Lembong

Tia Dwitiani Komalasari
24 Agustus 2024, 14:09
Anies Baswedan disambut oleh Wakil Sekretaris Bidang Internal Bambang Mujiono dan seluruh petinggi DPD PDIP Jakarta di DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Cakung, Jakarta Timur, Sabtu(24/8).
Istimewa
Anies Baswedan disambut oleh Wakil Sekretaris Bidang Internal Bambang Mujiono dan seluruh petinggi DPD PDIP Jakarta di DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Cakung, Jakarta Timur, Sabtu(24/8).
Button AI Summarize

Anies Baswedan mengunjungi DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Cakung, Jakarta Timur, Sabtu (24/8). Dia datang ditemani Sahrin Hamid dan Tom Lembong

Kedatangan Anies langsung disambut oleh Wakil Sekretaris Bidang Internal Bambang Mujiono dan seluruh petinggi DPD PDIP Jakarta.

“Selamat datang Pak Anies,” ucap Bambang yang langsung disambut salam hangat, dikutip dari keterangan, Sabtu (24/8).

Sebelum masuk ke dalam kantor DPD PDIP, Anies meminta izin untuk menyempatkan salat zuhur berjamaah sebentar dengan kader partai PDIP. “Saya boleh zuhur bentar ya,” ucap Anies

“Boleh pak silahkan ada musala di ujung, kita sekalian saja jamaah,” ajak Bambang menunjukkan mushola

Keduanya lalu berjamaah dan usai salat, rombongan kembali melanjutkan kunjungan ke DPD PDIP untuk bersilaturahmi lebih lanjut. Hingga berita ini diturunkan, pertemuan tersebut masih berlangsung.

Anies Siap Tunaikan Program PDIP

Sebelunya Juru bicara Anies Baswedan, Sahrin Hamid, memastikan mantan Gubernur DKI Jakarta itu siap menunaikan program-program Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) bila didapuk partai banteng untuk kembali maju di Pilkada Jakarta.

Pernyataan itu diungkapkan Sahrin merespons pernyataan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Megawati mempertanyakan apakah Anies akan menuruti partai yang dipimpinnya atau tidak.

Sahrin mengatakan, calon yang diajukan partai politik memiliki kewajiban untuk memperjuangkan cita-cita serta program dari partai tersebut.   “Karena perhatian terhadap warga Jakarta khususnya wong cilik di masa Anies bertugas tercatat dan terlaksanakan dengan baik,” kata Sahrin dalam keterangannya, Jumat (23/8).

Sahrin mengatakan, partai politik tentunya memiliki haluan yang sejatinya diperlukan untuk memperjuangkan cita-cita partai.


Reporter: Amelia Yesidora

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...