Riza Patria - Marshel Batal Maju di Pilkada Tangerang Selatan

Ade Rosman
28 Agustus 2024, 08:25
Pilkada Kota Tangerang Selatan, Marshel Widianto
ANTARA FOTO/Reno Esnir/TOM.
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (tengah) memberikan surat rekomendasi Pilkada Kota Tangerang Selatan, Banten kepada pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Ahmad Riza Patria (kiri) dan Marshel Widianto (kanan) di DPP Partai Demokrat, Jakarta, Sabtu (20/7/2024). Partai Demokrat mengeluarkan 60 surat rekomendasi kepada calon wali kota dan wakil wali kota yang didukung pada kontestasi Pilkada 2024.
Button AI Summarize

Ahmad Riza Patria - Marshel Widianto batal maju di Pilwalkot Tangerang Selatan. Partai Demokrat yang merupakan salah satu partai pengusung membenarkan kabar itu.

Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat Kamhar Lakumani mengatakan, terjadi peralihan dukungan setelah mundurnya Riza - Marshel.

"Informasi mundurnya Riza Patria pada kontestasi Pilkada Tangsel ini benar. Oleh karena itu, terjadi peralihan dukungan di Pilkada Tangsel dari Riza - Marsel menjadi Benyamin - Pilar," kata Kamhar, Rabu (28/8).

Pasangan yang dimaksud Kamhar yakni Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan. Kamhar menyampaikan, pergantian calon di menit-menit akhir merupakan dinamika yang wajar terjadi.

"Jika kemudian dukungan diberikan pada pasangan Benyamin - Pilar, sesungguhnya ini balik ke opsi awal dengan mengakomodasi aspirasi struktur partai di seluruh tingkatan serta konstituen Partai Demokrat di Tanggerang Selatan," kata dia.

Sebelumnya, Benyamin - Pilar telah mengantongi dukungan dari Partai Golkar. Di sisi lain, Partai Keadilan Sejahtera alias PKS juga menarik dukungan untuk Riza - Marshel dan menggeser dukungannya untuk Ruhama - Shinta. 

Reporter: Ade Rosman

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...