Pramono Anung Tak Menduga Diusung PDIP di Pilkada Jakarta

Ade Rosman
28 Agustus 2024, 09:30
pramono anung, pdip,
ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/Spt.
Presiden Joko Widodo (kiri) didampingi Sekretaris Kabinet Pramono Anung bersiap memimpin rapat terbatas di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (27/8/2024).
Button AI Summarize

Dewan Pimpinan Pusat PDIP mengusung Pramono Anung - Rano Karno di Pilgub Jakarta 2024. Rencananya, Pramono - Rano Karno mendaftar ke KPU DKI Jakarta hari ini (28/8).

Melalui unggahan di akun Instagram pribadinya @pramonoanungw, Pramono Anung tak menyangka akan diusung PDIP di Pilgub Jakarta.

"Saya tidak menduga, tidak meminta, dan tidak pernah berharap. Akan tetapi, ketika sudah menjadi keputusan, saya akan berusaha dengan sungguh-sungguh dan bekerja keras untuk menjalankan amanah," kata Pramono melalui Instagram, Rabu pagi (28/8).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
A post shared by Pramono Anung W (@pramonoanungw)

Kabar diusungnya Pramono - Rano Karno sebelumnya dikonfirmasi oleh Bendahara Umum PDIP, Olly Dondokambey. Ia mengatakan, pasangan itu akan mendaftar ke KPU DKI Jakarta pada pukul 11.00 WIB.

Dengan didaftarkannya Pramono Anung, maka menutup spekulasi yang beredar belakangan bahwa PDIP akan mengusung Anies Baswedan di Pilgub Jakarta. Terlebih lagi Anies disebut hadir meski tak nampak batang hidungnya ke hadapan publik, ketika pengumuman gelombang ketiga calon kepala daerah yang diusung PDIP di Pilkada 2024 pada Senin (26/8).

Beredar pula potret Anies yang memakai batik merah bertemu dengan Rano Karno, meski tak jelas latar tempat foto itu diambil.

Reporter: Ade Rosman

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...