Jokowi Hadiri Apel Kader Gerindra Hari Ini, Tutup Rapimnas Bareng Prabowo

Ira Guslina Sufa
31 Agustus 2024, 10:42
Jokowi
ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/YU
Presiden Joko Widodo (kiri) berbincang dengan Menteri Pertahanan yang juga presiden terpilih masa bakti 2024-2029 Prabowo Subianto (kanan) berbicara usai menghadiri Sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR - DPD Tahun 2024 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8/2024).
Button AI Summarize

Presiden Joko Widodo dijadwalkan menghadiri acara Apel Kader Partai Gerindra yang berlangsung di Indonesia Arena, Gelora Bung Karno, Jakarta, malam ini.  Dalam kegiatan itu Jokowi akan didampingi Ketua Gerindra Prabowo Subianto.

"Bapak Presiden diundang pada acara Apel Kader Partai Gerindra. Rencana Bapak Presiden akan hadir dan memberi sambutan," kata Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana seperti dikutip Sabtu (31/8). 

Acara Apel Kader Gerindra dijadwalkan berlangsung pukul 19.00 WIB. Apel kader ini sekaligus dalam rangka penutupan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra. Pertemuan terbuka antara Jokowi dan Prabowo nanti malam menjadi sorotan di tengah isu keretakan hubungan mereka. 

Prabowo dalam beberapa kesempatan telah menepis kabar retak dengan Jokowi. Ia menyebut hubungannya dengan mantan wali kota Solo itu baik-baik saja. Demikian juga dengan pihak Istana yang menyebut isu keretakan itu sengaja digulirkan untuk mengadu domba.

Sebelumnya Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan rapimnas menjadi ajang konsolidasi menyukseskan program presiden dan wakil presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Menurut dia, program-program Prabowo-Gibran patut disukseskan karena diyakini dapat memberikan kemaslahatan bagi seluruh masyarakat.

"Maka kader dan keluarga besar Partai Gerindra mengonsolidasi diri untuk men-support, mendukung. Semua kader dan keluarga besar Partai Gerindra berdiri di belakang Prabowo Subianto untuk menyukseskan program tersebut," ujar Muzani. 

Ia menyebutkan, rapimnas menjadi forum yang digunakan untuk konsolidasi dan pembinaan internal. Pada pembukaan rapimnas yang digelar selama dua hari pada 30-31 Agustus 2023 ini Prabowo Subianto sebagai ketua umum Gerindra menyampaikan terima kasih kepada seluruh kader karena telah menyukseskan Pemilihan Presiden 2024.

"Pilpres 2024 kita berhasil meyakinkan rakyat Indonesia. Beliau merasa ini adalah perjuangan panjang yang tidak mengenal lelah dari semua struktur dan tingkatan Partai Gerindra, sehingga beliau merasa perlu menyampaikan terima kasih," kata Muzani.

Reporter: Antara

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...