Pramono Anung-Rano Karno Bertemu Anies di Car Free Day Jakarta, Bahas Apa?

Ameidyo Daud Nasution
1 September 2024, 16:18
anies, rano karno, pramono anung
Instagram/Rano Karno
Calon Gubernur Jakarta Pramono Anung, Calon Wakil Gubernur Jakarta Rano Karno, dan Gubernur Jakarta 2017-2022 Anies Baswedan di CFD, Jakarta, Minggu (1/9). Foto: Instagram/Rano Karno
Button AI Summarize

Calon Gubernur Jakarta Pramono Anung dan calon Wakil Gubernur Jakarta Rano Karno hari ini menghadisi hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) atau car free day (CFD). Saat menghadiri CFD, keduanya tak sengaja bertemu Gubernur Jakarta 2017-2022 Anies Baswedan.

Hal tersebut diunggah Rano di akun Instagramnya, Minggu (1/9). Terlihat Pramono dan Rano mengenakan kaus berwarna biru sedang bercengkerama dengan Anies yang mengenakan kaus hitam bertuliskan 'we the people'.

Saat bertemu, Rano Karno sempat memuji kinerja Anies saat memimpin Jakarta. Selain itu, Rano juga sempat memuji Anies yang memberikan salam jempol.

"Pak Anies Baswedan adalah salah satu Gubernur yang membuat Jakarta menjadi tempat yang nyaman bagi kita," kata Rano dalam akun Instagramnya, Minggu (1/9).

Anies sebelumnya dikabarkan akan diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sebagai cagub Jakarta didampingi Rano. Bahkan, sempat tersebar foto yang menunjukkan Anies Baswedan dan Rano Karno tengah duduk bersama di suatu ruangan.

Meski demikian, belakangan namanya tersingkir usai PDIP memutuskan pasangan Pramono-Rano yang melaju. Pasangan ini akhirnya mendaftar ke KPU Jakarta pada Rabu (28/8).

Setelah itu, PDIP menawarkan Anies untuk maju dalam Pilgub Jawa Barat. Meski demikian, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menolak.

"Kalau di Jakarta kan ada aspirasi dari warga dan partai politik, sedangkan untuk Jawa Barat memang baru kali ini, kurang lebih baru hari ini, sehingga itu menjadi salah satu pertimbangan ," ujar Staf Anies, Sahrin Hamid dalam konferensi pers yang ditayangkan KompasTV, Kamis (29/8).

Meski demikian, PDIP kini menargetkan Anies menjadi tim sukses untuk membantu Pramono-Rano di Pilkada Jakarta. "Kami berharap seperti itu," kata politisi PDIP Deddy Sitorus di Jakarta, Rabu (28/8) dikutip dari Antara.

Reporter: Antara

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...