Megawati - Prabowo Diagendakan Bertemu Sebelum Pelantikan Presiden Baru

Ade Rosman
10 September 2024, 10:20
Prabowo
ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/Spt.
Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri (kanan) berbincang dengan Ketua MPR Bambang Soesatyo (kedua kanan) pada Silaturahmi Kebangsaan Pimpinan MPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (9/9/2024).
Button AI Summarize

Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri dijadwalkan bertemu dengan Presiden Terpilih Prabowo Subianto sebelum pelantikan presiden 2024-2029. Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengungkapkan rencana pertemuan sudah disusun. 

"Insya Allah akan terjadi," kata Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (9/9).

Muzani yang merupakan Wakil Ketua MPR itu mengungkapkan hal tersebut usai MPR  bertemu dengan Megawati menyangkut pencabutan TAP XXXIII/MPRS/1967. Pada kesempatan yang sama, Muzani memastikan pertemuan antara dua Ketua Umun partai itu akan terlaksana sebelum pelantikan Presiden terpilih pada 20 Oktober 2024.

"Pokoknya insyaallah akan terjadi sebelum pelantikan," kata dia.

Dalam pertemuan dengan petinggi MPR itu, Muzani menyebut Megawati menyampaikan padanya salam hormat untuk Prabowo. Muzani menilai hal itu sebagai contoh baik yang ditunjukkan tokoh.

"Bu Mega tadi menyampaikan salam hormat untuk Pak Prabowo, dan Pak Prabowo juga menampaikan salam hormat untuk Bu Mega," katanya. 

Hubungan Prabowo dan Megawati sebelumnya sempat renggang berkaitan dengan kontestasi di pemilihan presiden. Megwati mendukung pasangan Ganjar Pranowo - Mahfud MD di Pilpres 2024. 

Reporter: Ade Rosman

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...