Jokowi Ajak Cucu Nonton Pertadingan Indonesia vs Australia di GBK

Agustiyanti
10 September 2024, 20:40
jokowi, timnas, indonesia vs australia
ANTARA/Benardy Ferdiansyah
Presiden RI Joko Widodo tiba di SUGBK, Jakarta, Selasa (10/9/2024), untuk menyaksikan laga Timnas Indonesia melawan Australia.\
Button AI Summarize

Presiden Joko Widodo menyaksikan pertandingan timnas sepak bola Indonesia melawan Australia pada laga Grup C putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di  Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Selasa (9/10). Ia mengajak kedua cucunya, Jan Ethes dan La Lembah Manah.

Jokowi mengenakan jaket biru tua tiba pukul 19.28 WIB melalui pintu VVIP yang berada di lobi timur SUGBK menumpang mobil Toyota Alphard. Setibanya di GBK, Jokowi disambut oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang juga Ketua Umum PSSI Erick Thohir, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Teten Masduki, Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subianto, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, dan Pj. Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana sebelumnya mengatakan bahwa kehadiran langsung Presiden untuk memberi dukungan dan semangat kepada timnas agar meraih hasil terbaik melawan Australia.

Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong mengatakan bahwa skuadnya percaya diri menghadapi Australia meski perbedaan kualitas kedua kesebelasan cukup lebar.

"Australia saat ini berada di peringkat 24 FIFA, sementara Indonesia di 133. Jadi, pertandingan besok tidak mudah tetapi kami tim yang pantang menyerah," ujar Shin dalam konferensi pers pra-pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Senin (9/9),

Shin menyebut fisik anak-anak asuhnya terus membaik setelah menahan imbang Arab Saudi 1-1 pada laga pertama Grup C di Jeddah, Jumat (6/9) dini hari WIB. Bukan cuma fisik, performa pertandingan Ragnar Oratmangoen dan kawan-kawan pun disebut Shin bertambah baik lantaran diasah di pertandingan versus Arab Saudi.

Pertandingan hari ini merupakanlaga kedua untuk kedua tim di kualifikasi tersebut. Pada laga pertama, Indonesia menahan imbang tuan rumah Arab Saudi 1-1 dan Australia ditekuk tim tamu Bahrain dengan skor 0-1.

Saat ini, Indonesia berada di posisi keempat klasemen dengan satu poin sementara Grup C putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di bawah peringkat satu Jepang (enam poin), kedua Bahrain (enam poin) dan ketiga Arab Saudi (satu poin). Di posisi kelima dan keenam ada Australia dan Tiongkok dengan nol poin.

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...