Jokowi Beri Bonus Rp 6 M untuk Atlet Peraih Medali Paralimpiade Paris

Andi M. Arief
11 September 2024, 19:07
jokowi, paralimpiade
ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/foc.
Presiden Joko Widodo menyampaikan rasa bangga kepada para atlet karena berhasil mencatat sejarah baru dengan mencetak prestasi gemilang lewat perolehan 14 medali di Paralimpiade Paris.
Button AI Summarize

Presiden Joko Widodo mengapresiasi para atlet nasional yang berhasil membawa medali Paralimpiade Paris 2024. Jokowi memberikan bonus senilai miliaran rupiah kepada para atlet yang meraih medali emas, perak dan perunggu.

Ia menyampaikan rasa bangga kepada para atlet karena berhasil mencatat sejarah baru dengan mencetak prestasi gemilang lewat perolehan 14 medali di Paralimpiade Paris. 

“Kontingen merah-putih berhasil mencetak sejarah baru, berhasil membawa 14 medali. 1 medali emas, 8 medali perak dan 5 medali perunggu,” kata Jokowi saat memberikan sambutan penghargaan di Halaman Istana Merdeka Jakarta pada Rabu (11/9). 

Ia menjelaskan, atlet peraih medali emas mendapat apresiasi senilai Rp 6 milar, peraih medali perak mendapatkan Rp 2,75 miliar, dan peraih medali perunggu Rp 1,65 miliar. 

Pemerintah juga memberikan bonus apresiasi senilai Rp 250 juta bagi para atlet yang belum berhasil menyumbangkan medali.

Besaran nominal tersebut juga diberikan kepada jajaran pelatih dan asisten pelatih atas dedikasinya dan juga kerja kerasnya dalam melahirkan para juara.

Ia berharap supaya raihan prestasi tersebut dapat membangkitkan semangat dan optimisme para atlet paralimpiade dan memotivasi para altlet paralimpik agar makin tekun untuk berlatih.

“Keberhasilan ini bukan instan tapi merupakan buah dari proses panjang yang dilakukan. Baik identifikasi bakat dini, pelatihan jangka panjang dan berkelanjutan serta kerja keras para pelatih, tim pendukung dan berbagai pihak lainnya,” ujar Jokowi.

Reporter: Muhamad Fajar Riyandanu
Editor: Agustiyanti

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...