Gerindra Sebut Prabowo Tak Ambil Pusing Soal Akun Kaskus Fufufafa

Ade Rosman
12 September 2024, 16:59
prabowo, gibran, fufufafa
Fauza Syahputra|Katadata
Presiden terpilih, Prabowo Subianto (kiri) bersama dengan Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka (kanan) menyampaikan keterangan pers seusai rapat pleno penetapan pemenang Pilpres 2024 di Kantor KPU, Jakarta, Rabu (24/4/2024).
Button AI Summarize

Partai Gerindra mengomentari keberadaan akun Kaskus Fufufafa dan respons Prabowo Subianto terhadap akun tersebut. Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan Fufufafa tak dibahas sedikitpun oleh Prabowo maupun Gibran Rakabuming Raka. 

Ia juga mengatakan hubungan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka masih baik. "Jadi, akun itu tidak sempat dibahas apa-apa, bagaimana kemudian membuat keretakan," kata Dasco, ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (12/9).

Dasco mengatakan, Prabowo tak memikirkan ihwal akun Kaskus yang belakangan membuat gaduh jagat media sosial itu. Dasco juga mengatakan belum ada rencana untuk membawanya ke ranah hukum karena mengusik citra Gibran.

"Setahu saya, Pak Prabowo enggak terlalu pusing soal itu," katanya.

Mulanya, kemunculan akun Kaskus Fufufafa mencuri perhatian media sosial lantaran unggahannya yang terkesan sembrono. Dalam unggahannya, Fufufafa mengejek keluarga hingga kesehatan Prabowo Subianto, juga politikus lainnya.

Beberapa unggahan juga terbilang rasis dan amoral. Muncul dugaan pemilik akun itu yakni Gibran karena dalam salah satu unggahannya mengaku bahwa dirinya putra dari Jokowi.

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) membantah kabar yang beredar mengenai akun Kaskus 'Fufufafa'. Budi mengatakan, saat ini Kominfo tengah mempelajari akun yang belakangan ramai di media sosial itu.

Kendati demikian, ia menyatakan belum tahu siapa orang di balik akun Kaskus Fufufafa. "Kita enggak tahu, tunggu lagi. Tunggu saja entar ada waktunya," kata dia di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (12/9).

Reporter: Ade Rosman

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...