Khofifah Optimistis Hadapi Debat Perdana Pilgub Jatim, Klaim Terbiasa Baca Data

Ade Rosman
8 Oktober 2024, 19:37
Khofifah
ANTARA FOTO/Didik Suhartono/aww.
Bakal calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (kedua dari kiri) bersama bakal calon Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak (kedua dari kanan) berpose sebelum menjalani pemeriksaan kesehatan di Gedung Soetomo Transplant Organ Center (STOC) RSUD Dr Soetomo, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (29/8/2024).
Button AI Summarize

Calon gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengaku optimistis menghadapi debat perdana pada 18 Oktober 2024 mendatang. Mantan Menteri Sosial periode pertama pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu mengaku tak terbebani jelang adu gagasan dengan dua kandidat lainnya. 

"Biasa aja. Kan itu, kita kan sudah menjalankan 5 tahun lalu. Jadi kalau saya kebetulan tiap hari makan data," kata Khofifah di kantor Katadata.co.id, Blok M Plaza, Jakarta Selatan, Selasa (8/10).

Adapun, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur akan menggelar debat perdana calon gubernur Jawa Timur pada 18 Oktober mendatang. Tema yang diangkat yakni kebutuhan dasar dengan sub-tema sektor pendidikan, kesehatan, kependudukan, dan kedaulatan pangan.

Khofifah yang mendapat nomor urut 2 sebelumnya sudah mulai turun menyerap aspirasi dari masyarakat. Ia mengaku menerima banyak masukan seperti dari pedagang saat blusukan ke Pasar Sayur 1 Magetan, Minggu (6/10) lalu. 

Pilkada Jawa Timur 2024 diikuti tiga pasangan calon, yakni Nur Hamidah-Lukmanul Khakim dengan nomor urut 1. Lalu Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak dengan nomor urut 2, dan Tri Rismaharini-Zahrul Azhar Asumta dengan nomor urut 3. 

Masa kampanye pilkada berjalan mulai 25 September hingga 23 November 2024. Tahapan pemungutan suara Pilkada 2024 berlangsung pada 27 November sedangkan penghitungan suara serta rekapitulasi hasil penghitungan suara dimulai pada 27 November hingga 16 Desember 2024.


Reporter: Ade Rosman

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...