Prabowo Usai Dua Jam Bertemu Jokowi: Tukar Pikiran Soal Negara

Ameidyo Daud Nasution
9 Oktober 2024, 14:35
prabowo, jokowi, dasco
ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/app
Presiden Joko Widodo (kanan) berbincang dengan Menhan Prabowo Subianto (kiri) dalam upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di lapangan upacara Istana Negara Ibu Kota Nusantara (IKN), Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Sabtu (17/8/2024).
Button AI Summarize

Presiden Joko Widodo dan presiden terpilih Prabowo Subianto buka suara soal pertemuan mereka di sebuah restoran yang berada di Jakarta, Selasa (8/10).

Prabowo mengatakan dirinya sempat makan malam diserta tukar pikiran soal kepentingan negara. Namun tak ada penjelasan lebih lanjut apakah persamuhan membahas soal kabinet dan transisi pemerintahan.

"Kami saling bertukar pikiran berkaitan dengan kepentingan negara, bangsa dan rakyat Indonesia," kata Prabowo dalam akun Instagramnya, Rabu (9/10.

Sedangkan Jokowi mengatakan dirinya berdiskusi santai dengan Prabowo selaku presiden terpilih. "Tidak terasa dua jam lebih," kata Jokowi dalam akun Instagramnya.

Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad membenarkan pertemuan tersebut. Ia mengatakan salah satu isu yang mungkin saja dibahas dalam pertemuan itu adalah berkaitan dengan penyusunan kabinet.

Walaupun begitu, dia mengaku belum mengetahui persis isi pembicaraan antara kedua tokoh bangsa itu lantaran belum bertemu langsung dengan Prabowo.

Dasco yang kembali terpilih menjadi Wakil Ketua DPR itu mengatakan pembicaraan yang berlangsung selama dua jam itu menjadi momentum untuk kedua tokoh saling bertukar informasi. Terlebih lagi transisi pemerintahan segera terjadi saat Prabowo dilantik pada Minggu (20/10) mendatang.

"Kalau dibilang pertemuan dalam rangka apa, kedua tokoh ini memang kerap bertemu dan sesekali bertemu di luar makan," kata Dasco lagi.

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...