Momen Kaesang, Bobby, dan Kahiyang Disoraki saat Pelantikan Prabowo-Gibran

Ade Rosman
20 Oktober 2024, 10:38
Momen Kaesang Pangarep, Kahiyang Ayu, dan Bobby Nasution disorot kamera saat menghadiri pelantikan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menjadi Presiden dan Wakil Presiden di Gedung MPR, Jakarta, Minggu (20/10).
Istimewa
Momen Kaesang Pangarep, Kahiyang Ayu, dan Bobby Nasution disorot kamera saat menghadiri pelantikan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menjadi Presiden dan Wakil Presiden di Gedung MPR, Jakarta, Minggu (20/10).
Button AI SummarizeBuat ringkasan dengan AI

Putra putri Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep,Kahiyang Ayu, dan menantunya Bobby Nasution, disoraki saat menghadiri pelantikan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2024 di gedung MPR/DPR/DPD, Jakarta, Minggu (20/10).

Momen tersebut terjadi ketika ketiga putra putri dan menantu Jokowi itu disorot oleh kamera. Sebelum menyorot mereka, kamera tampak menampilkan para mantan wakil presiden yang hadir yakni Jusuf Kalla, Boediono, dan Try Sutrisno yang duduk berdampingan.

Peserta sidang pun memberikan tepuk tangan saat kamera menyoroti tiga wakil presiden tersebut. Namun suasana berganti saat kamera menyorot Kaesang, Kahiyang, dan Bobby. Sebagian peserta sidang yang hadir memberikan sorakan 'huuu' yang bergema di ruang sidang paripurna.

Mendengar sorakan itu, ketiganya hanya tersenyum. Bobby juga mengernyitkan dahinya.Setelah menyorot putra putri dan menantu Jokowi, Kamera lalu menampilkan suasana di ruang sidang paripurna.

Pada kesempatan itu, Kaesang dan Bobby menggunakan setelan rapi berbalut jas. Sedangkan Kahiyang mengenakan kebaya merah. 

Pelantikan Presiden Prabowo

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan dilantik menjadi Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029 hari ini di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat, Jakarta, Minggu (20/10). Setelah pelantikan, Prabowo akan menyampaikan pidato pertamanya sebagai Presiden Indonesia. 

Pelaksanaan Tugas (Plt.)  Sekretaris Jenderal MPR RI, Siti Fauziah, mengatakan tamu undangan, khususnya anggota MPR RI sudah memasuki ruang paripurna pada pukul 07.00—08.00 WIB. Acara akan dimulai dengan para hadirin menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Acara lalu dibuka oleh Ketua MPR RI Ahmad Muzani, kemudian pembacaan Keputusan KPU oleh Ketua KPU RI Mochammad Afifuddin. Acara berlanjut pada pengucapan sumpah janji dari Presiden dan dari Wakil Presiden. Ketua MPR RI akan membacakan berita acara. Setelah itu, Prabowo akan menyampaikan pidato pertama Presiden Republik Indonesia periode 2024—2029.

"Acara kemudian berlanjut dengan pembacaan doa dan ditutup dengan lagu Indonesia Raya," kata Siti dikutip dari Antara, Minggu (20/10).  Setelah Sidang Paripurna MPR RI ditutup, Siti mengatakan, Presiden akan menyampaikan ucapan terima kasih kepada para kepala negara tamu undangan serta kepada para presiden terdahulu dan pejabat-pejabat lainnya.




Reporter: Ade Rosman

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...