Menteri dan Wamen akan Bertukar Pesawat Hercules saat Pulang dari Akmil

Ameidyo Daud Nasution
24 Oktober 2024, 20:03
menteri, hercules, prabowo
Instagram/Sri Mulyani
Kabinet Merah Putih bersiap menaiki pesawat Super Hercules milik TNI AU. Foto: Instagram/Sri Mulyani
Button AI SummarizeBuat ringkasan dengan AI

Presiden Prabowo memberikan pengarahan kepada para anggota Kabinet Merah Putih di Akademi Militer, Magelang, Jawa Tengah dari Kamis (24/7) hingga Minggu (27/10).

Para menteri juga telah tiba dengan pesawat C-130J Super Hercules A-1340 milik TNI Angkatan Udara ke Yogyakarta disambung bus menuju Magelang. Sedangkan para wakil menteri menumpangi pesawat Boeing A-7306 milik TNI AU.

Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan Hasan Nasbi mengatakan para menteri dan wakil menteri akan bertukar pesawat saat pulang pada Minggu. Nantinya, wakil menteri akan menggunakan pesawat Super Hercules saat pulang.

"Ketika kembali, para wakil menteri yang akan punya pengalaman naik Hercules," kata Hasan di Magelang, Jawa Tengah, Kamis (24/10) dikutip dari Antara.

Pesawat Super Hercules tersebut lepas landas dari Lanud Halim Perdanakusuma pada pukul 13.40 WIB menuju Bandara Adisucipto, Yogyakarta.

Mereka duduk saling berhadapan di kursi panjang. Hasan mengatakan bagi sebagian menteri, ini adalah pengalaman pertamanya menggunakan pesawat tersebut.

"Sebuah pengalaman baru naik pesawat dengan duduk menyamping dan berjejer panjang," kata Hasan.

Salah satu yang menjajal pesawat tersebut adalah Menteri Keuangan Sri Mulyani. Dalam pesawat, Sri terlihat duduk berhadapan dengan Menteri Pertahanan Sjafrie Sjamsoeddin. Menkeu juga duduk bersebelahan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

"Para Menteri dan pimpinan lembaga naik Super Hercules C-130 J, pesawat baru tercanggih yang dimiliki TNI Angkatan Udara, dibeli dengan APBN," demikian keterangan Sri Mulyani dalam akun Instagramnya, Kamis (24/10).

Reporter: Antara

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...