Breaking: Mahfud Resmi Umumkan Pengunduran Diri dari Kabinet

Ameidyo Daud Nasution
31 Januari 2024, 14:05
mahfud, jokowi, ganjar
ANTARA FOTO/Dedhez Anggara/aww.
Calon Wakil Presiden nomor urut 3 Mahfud MD memberikan orasi saat bertemu dengan Pemuda Gama Pantura di Indramayu, Jawa Barat, Senin (8/1/2024).
Button AI Summarize

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud MD resmi mengumumkan pengunduran dirinya dari kabinet.  Mahfud mengatakan dirinya akan menghadap Presiden Joko Widodo untuk menyerahkan surat setelah Presiden kembali ke Jakarta.

"Saya akan laporakn bahwa saya sudah selesai," kata Mahfud di Lampung Tengah, seperti disiarkan dalam Youtube Rabu (31/1).

Dalam pernyataan pers itu, Mahfud membawa surat yang rencananya akan diserahkan kepada Jokowi. Mahfud juga mengatakan pengunduran dirinya ini menunggu momen yang tepat.

"Presiden ada di luar Jakarta sampai Kamis. Saya juga baru kembali ke Jakarta Kamis. Secepatnya kami bisa bertemu," katanya.

Sebelumnya, Mahfud telah meminta waktu untuk bertemu Jokowi lewat Menteri Sekretaris Negara Pratikno pada Senin (29/1). "Tadi malam beliau (Mahfud) dan saya bertemu. Menko mohon menghadap Bapak Presiden," kata Pratikno di Jakarta, Selasa (30/1) dikutip dari Antara.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...