Hasil Survei Terbaru Capres dan Cawapres, Siapa Unggul?

Ameidyo Daud Nasution
21 November 2023, 11:06
survei, prabowo, ganjar, anies
Antara/Fath Putra Mulya
Tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden Pemilu 2024 menunjukkan nomor urut mereka kepada awak media di Kantor KPU RI, Jakarta, Selasa (14/11/2023).

Sejumlah lembaga survei telah merilis hasil penjaringan opini terbaru mereka soal calon presiden dan wakil presiden. Salah satu yang terbaru adalah LSI Denny JA yang merilis hasil penjaringan opini pada Minggu (19/11).

Dari hasil survei yang dilakukan, pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka masih berada di atas dua pasangan lain yakni Ganjar Pranowo-Mahfud MD serta Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

Prabowo dan Gibran mendapatkan elektabilitas 40,3% atau unggul dua digit atas lawan terdekatnya yakni Ganjar Pranowo-Mahfud MD. 

Berikut hasil lengkap sejumlah lembaga survei:

LSI Denny JA

Lembaga survei yang digawangi Denny Januar Ali ini menggelar survei pada 6 hingga 13 November 2013. Survei dilakukan kepada 1.200 responden dengan metode multistage random sampling.

Survei ini memiliki tingkat toleransi kesalahan 2,9% dengan tingkat kepercayaan 95%. Berikut hasilnya:

Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka: 40,3%
Ganjar Pranowo-Mahfud MD: 28,6%
Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar: 20,3%
Tidak tahu/tidak jawab: 10.8%

Indikator Politik Indonesia

Indikator Politik Indonesia tlah merilis hasil survei yang dilakukan pada 27 Oktober hingga 1 November. Survei yang dilakukan dengan metode multistage random sampling kepada 1.220 orang ini memiliki margin of error 2,9% pada tingkat kepercayaan 95%. Berikut hasilnya:

Pasangan

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...