Young Lex dan Fico Fachriza Hadiri Debat Cawapres untuk Dukung Mahfud

Amelia Yesidora
22 Desember 2023, 19:31
Penyanyi Young Lex hadir mendukung cawapres Mahfud MD di JCC, Jakarta, Jumat (22/12). Foto: Amelia Yesidora
Katadata
Penyanyi Young Lex hadir mendukung cawapres Mahfud MD di JCC, Jakarta, Jumat (22/12). Foto: Amelia Yesidora

Penyanyi Young Lex dan komika Fico Fachriza tampak hadir di acara Debat Calon Wakil Presiden yang diadakan di JCC Senayan pada Jumat (22/12) sekitar pukul 17.00. Mereka mengikuti pawai dengan pendukung Ganjar-Mahfud MD. 

“Gua di sini bareng Pak Mahfud dan gua nge-fans banget sama Prof. Mahfud,” katanya pada wartawan di JCC Senayan, Jakarta, Jumat (22/12). 

Young Lex datang dengan pakaian khas Batak, lengkap dengan ulos di lehernya. Pakaian adat ini ia pakai sesuai dengan asal daerahnya. 

“Ini baju Batak. Karena gue Maluku, Batak, dan Jawa. Jadi pakai adat Batak,” ujarnya. 

Fico sendiri menggunakan kemeja berbahan kain tenun dan hiasan kepala bermotif batik parang. Selain mereka berdua, tampak pula dua pendukung Ganjar-Mahfud lainnya yang menggunakan pakaian adat Betawi dan pakaian adat Minang. 

Para pendukung calon wakil presiden mulai memenuhi area debat pertama di Jakarta Convention Center sekitar pukul 17.30 WIB. Pendukung Mahfud merupakan yang paling pertama datang.

Tak lama kemudian, pendukung cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka memasuki wilayah JCC sekitar pukul 17.30. Para pendukung Gibran menggunakan kemeja biru muda. 

Saat ini, debat telah dimulai dengan sambutan Ketua KPU Hasyim Asy'ari. Setelah itu, Gibran menyampaikan visinya di bidang ekonomi.

Reporter: Amelia Yesidora
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...