Ragunan Diserbu Hampir 10 Ribu Pengunjung saat Natal

Image title
Oleh Antara
25 Desember 2021, 11:54
ragunan, natal, libur natal
ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/foc.
Sejumlah wisatawan menyaksikan Gajah sumatra (Elephas maximus sumatranus) di Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta, Kamis (14/5/2021).

Jumlah pengunjung Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan mencapai 9.798 per pukul 10.00 WIB saat liburan Natal. Namun jumlahnya masih di bawah dari kapasitas yang disediakan.

Staf Pelayanan Informasi dan Kehumasan Taman Margasatwa Ragunan Wahyudi Bambang menyampaikan, jumlah penunjung dibatasi 50% atau setara dengan 30 ribu orang. “Ada 9.798 pengunjung per pukul 10.00 WIB," ujarnya di Jakarta, dikutip dari Antara, Sabtu (25/12).

Pria yang akrab disapa Bambang itu memperkirakan, jumlah pengunjung akan terus bertambah sebelum Ragunan ditutup pada pukul 14.30 WIB.

Bambang menjelaskan, pengunjung wajib melakukan pendaftaran secara online pada h-1 sebelum berkunjung. "Nanti, ada verifikasi dari sistem,” kata dia. Selanjutnya, memindai kode Quick Response (QR Code) di apliaksi PeduliLindungi.

Ia menambahkan, para pengunjung wajib mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan, seperti memakai masker dan tidak membuat kerumunan.

Bagi para pengunjung yang ditemukan membuat kerumunan, maka petugas akan membubarkannya. Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 pun diturunkan untuk memantau keadaan di sekitar Ragunan.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...