Prabowo dan Cak Imin Resmikan Sekretariat Bersama Gerindra dan PKB

Desy Setyowati
23 Januari 2023, 13:31
gerindra, prabowo, cak imin, gerindra - pkb
ANTARA FOTO/Reno Esnir/nym
Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) meresmikan Sekretariat Bersama (Sekber) Gerindra dan PKB di Menteng, Jakarta Pusat, Senin (23/1/2023)

Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) meresmikan Sekretariat Bersama (Sekber) Gerindra dan PKB di Menteng, Jakarta Pusat, Senin (23/1).

Prabowo menyampaikan, peresmian Sekretariat Bersama merupakan wujud implementasi dari kerja sama politik yang sudah diputuskan dan disepakati oleh Gerindra dan PKB pada 13 Agustus 2022 di Sentul, Jawa Barat.

“Hari ini adalah bukti kerja sama dan tekad kami solid, semangat tinggi, optimisme dan keyakinan kami besar. Kami akan maju ke rakyat untuk membela kepentingan rakyat,” kata Prabowo ketika meresmikan Sekretariat Bersama Gerindra - PKB di Jakarta Pusat, dikutip dari Antara, Senin (23/1).

Prabowo membuka kesempatan bagi partai lain untuk bergabung dengan Koalisi Gerindra - PKB. “Ini awalan yang jelas. Ada partai kebangsaan yang agamis, partai agamis yang kebangsaan. Kami yakin, nanti logonya tidak hanya terbatas dua partai,” ujar dia.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra G Budisatrio Djiwandono menyampaikan Gerindra – PKB menandatangani Piagam Deklarasi Koalisi. Kemudian pertukaran kunjungan antara kedua ketua umum dalam acara resmi masing-masing partai.

Peresmian Sekber Koalisi Gerindra - PKB akan menunjukkan kedudukan sejajar dalam perumusan ideologi, strategi, dan arah pembangunan bangsa secara bersama-sama dengan melibatkan seluruh struktur kedua partai dari tingkat pusat hingga daerah.

"Sekber ini bukan hanya menjadi wadah untuk pemenangan Pemilu 2024, tetapi sebagai platform perjuangan bersama untuk menggabungkan pandangan dan program masing-masing partai untuk membangun Indonesia dalam bingkai persatuan," kata dia.

Saat peresmian, Cak Imin mengatakan Sekretariat Bersama (Sekber) Koalisi Partai Gerindra dan PKB dapat digunakan bagi kedua belah pihak untuk melakukan kerja politik. “Kami pilih hari ini, 23 Januari, tepatnya 1 Rajab bagi kalangan santri dan umat Islam. Ini momentum berbenah dan persiapan membawa keberkahan menuju Ramadan," ujar dia.

Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...