DPR dan PSSI Rapat Besok Bahas Hasil Pertemuan dengan FIFA

Ade Rosman
3 April 2023, 20:13
pssi, fifa, piala dunia u20
ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/nz
Ketua Umum PSSI Erick Thohir (tengah) didampingi Wakil Ketua Umum PSSI Ratu Tisha Destria (keempat kanan), Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (kedua kiri) dan Bupati Gianyar I Made Mahayastra (ketiga kiri) meninjau Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (12/3/2023).

Komisi X DPR akan menggelar rapat bersama Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia  atau PSSI besok, Selasa (4/4). Rapat ini membahas hasil pertemuan PSSI dengan FIFA.

Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda mengatakan, rapat besok akan mendalami informasi terkait negosiasi antara Ketua Umum PSSI Erick Thohir dengan Presiden FIFA Gianni Infantino di Doha beberapa waktu lalu.

"Besok malam jam 19.00 WIB kami undang PSSI dan KOI atau Komite Olimpiade Indonesia. Kelihatannya, beliau berdua mau hadir, pak Erick dan pak Okto (Raja Sapta Oktohari)," kata Huda kepada wartawan di Kantor DPP PKB, Jakarta, Selasa (3/4).

Komisi X DPR juga akan menanyakan kesepakatan yang didapat dari hasil negosiasi bersama FIFA, termasuk potensi sanksi. "Termasuk bagaimana langkah PSSI untuk mengantisipasi bayang-bayang sanksi FIFA," kata Huda.

Huda menilai Indonesia tidak bisa terhindar dari sanksi FIFA. Namun, ia berharap sanksi yang diberikan tidak terlalu berat.

Ia juga ingin mengetahui surat yang diberikan oleh Presiden FIFA pada Presiden Jokowi. Hingga kini isi surat itu belum diketahui.

“Apa isi surat itu? Surat balasan dari FIFA itu apa sih? Siapa tahu mau dibuka di forum rapat di Komisi X," katanya. 

Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...