RS Salak Bogor Terbakar, Semua Instalasi Bangunan Cagar Budaya Diaudit

Desy Setyowati
7 April 2023, 17:10
rs salak bogor kebakaran,
ANTARA/Linna Susanti
Gedung instalasi farmasi RS Salak Bogor kebakaran sejak Pukul 13.30 WIB

Gedung instalasi farmasi RS Salak Bogor kebakaran sejak Pukul 13.30 WIB. Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto meminta Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) setempat mengaudit semua instalasi bangunan cagar budaya sebagai antisipasi kebakaran.

Petugas Gabungan Pemadam Kebakaran, TNI, Polri berusaha menangani dan memadamkan kebakaran gedung instalasi farmasi RS Salak Bogor.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso mengatakan penanganan dilakukan sejak awal diketahui ada kebakaran di RS Salak Bogor.

"Betul. Sudah ada empat mobil Damkar di awal, sekarang terus berlanjut penanganan dengan penambahan mobil," kata Bismo di Bogor, Jumat (7/4).

Lebih dari delapan mobil Damkar silih berganti memasuki Jalan Sudirman yang aksesnya telah ditutup untuk lalu lintas kendaraan.

Akses lalu lintas dari bundaran Air Mancur telah ditutup dan diadakan rekayasa lalu lintas. Kendaraan sepeda motor dan mobil diputar balik atau diarahkan mengakses Jalan RE Marthadinata.

Sedangkan dari arah sistem satu arah (SSA), tepatnya di depan Istana Bogor, kendaraan yang menuju Jalan Sudirman telah ditutup.

Terpantau sedikitnya empat ruang yang terbakar dalam kejadian ini, yakni ruang medical checkup, instalasi farmasi, hingga menjalar ke ruang memanjang koperasi.

Bima Arya Sugiarto yang berada di lokasi mengatakan dugaan awal kebakaran terjadi akibat korsleting listrik di ruang medical check up. Ruang dalam keadaan kosong saat kebakaran terjadi.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...