PDIP dan PPP Bertemu Siang ini, Bahas Tim Pemenangan Ganjar Pranowo

Ade Rosman
29 Mei 2023, 08:55
pdip, ppp, ganjar
ANTARA FOTO/Fauzan/nz
Bakal calon presiden dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo (kanan) berbincang dengan pemain barongsai di GOR Gondrong, Kota Tangerang, Banten, Minggu (28/5/2023).

Rombongan PDIP atau Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan akan menyambangi markas Partai Persatuan Pembangunan alias PPP Siang ini, Senin (29/5). Salah satunya membahas tim pemenangan Ganjar Pranowo.

Ketua DPP PPP Achmad Baidowi mengatakan, rombongan itu akan dipimpin oleh Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto. Ketua DPP PDIP Puan Maharani bakal turut hadir.

"Salah satu yang akan dibahas yakni kerangka tim pemenangan Ganjar dan skema konsolidasi ke bawah," ujar Pria yang akrab disapa Awiek itu dalam keterangan pers, Senin (29/5).

PDIP dan PPP akan berkoordinasi dan mengonsolidasikan relawan pemenangan bakal calon presiden atau bacapres Ganjar Pranowo yang telah terbentuk lebih dahulu.

"Kerja sama ini saling memperkuat basis-basis konstituen kedua parpol yang berasal dari kultur berbeda," katanya.

Sebelumnya PDIP mengklaim antusiasme masyarakat sangat tinggi pasca-pencapresan Ganjar. Oleh karena itu, mereka segera membentuk tim relawan pemenangan Ganjar.

Tim tersebut dipimpin oleh Ahmad Basarah selaku koordinator dan Adian Napitupulu sebagai wakil koordinator. Nama lainnya yakni Deddy Sitorus selaku sekretaris dan wakil sekretaris Riezky Aprilia.

Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...