Gamer Indonesia Masuk Lima Besar Pemain PUBG Terbaik Dunia

Gamer PUBG Mobile asal Indonesia ini identik dengan permainan four-finger claw control setup, atau pertarungan jarak dekat.
Image title
Oleh Fahmi Ahmad Burhan
5 Juni 2020, 16:30
Gamer Indonesia Masuk Lima Besar Pemain PUBG Terbaik Dunia
pubg.com
Ilustrasi PUBG Mobile

Situs web olahraga asal India, Sportskeeda merilis daftar lima pemain PUBG Mobile terbaik di dunia. Salah satunya berasal dari Indonesia, yakni Made Bagus Prabaswara atau dikenal dengan Luxxy.

Daftar tersebut berdasarkan frag atau tingkat kesuksesan dalam membunuh lawan dan konsistensi dalam permainan. Sportskeeda menyebut kelima gamer itu sebagai pemain favorit pada 2020.

Pertama, pemain asal Tiongkok, Zhu Bocheng atau dikenal dengan Paraboy. Pemain berusia 18 tahun ini bermain untuk tim X-Quest F. 

Saat bermain, ia identik dengan menghancurkan lawan. Senjata andalan Paraboy yakni DP-28. (Baca: Berkat PUBG, CEO Tencent Geser Jack Ma Jadi Orang Terkaya di Tiongkok)

Kedua, Luxxy yang bermain untuk Bigetron Esports. Ia memimpin timnya dan meraih tiga kemenangan turnamen resmi utama secara berturut-turut.

Pria kelahiran 31 Mei 2003 itu dikenal karena keterampilan menembak. Ia diklaim bisa memusnahkan semua lawan dengan headshots Kar98-nya. Biasanya, dia menggunakan four-finger claw control setup dalam bermain.

PUBG Mobile memang menawarkan para pemain kesempatan untuk menyesuaikan pengaturan permainan, sesuai dengan preferensi gamer. Pengaturan four-finger claw control setup dinilai sangat berguna dalam pertarungan jarak dekat di game online buatan Tencent tersebut.

Ketiga, pemain asal Thailand Bawonchai Han, yang dikenal dengan nama D2E. Saat ini, ia bermain untuk tim RRQ Athena. D2E terhitung sebagai entry fragger utama di RRQ, yang berhasil membawa timnya unggul dalam lanskap pro PUBG Mobile.

(Baca: Efek Pandemi, PUBG Sumbang Rp 78,4 T ke Perusahaan Tiongkok Tencent)

D2E merupakan pemain pertama yang mencapai tingkat Conqueror atau tertinggi di Musim 1 PUBG Mobile. Dia biasa mengandalkan three-finger claw control dalam bermain. “Ia tergolong pemain gyroscope yang mahir,” demikian dikutip dari Sportskeeda, kemarin (4/6).

Keempat, pemain PUBG Mobile asal India Jonathan Amaral. Ia masuk Entity Gaming hingga mendaftar di raksasa e-sports berbasis di Amerika Serikat (AS) Team Solomid (TSM).

Pada awal kariernya, Jonathan bahkan dikira bermain menggunakan cheat atau robot (bot) oleh rekan-rekannya karena keterampilannya bermain. Jonathan pun dipanggil ‘Hacker' oleh pemain lainnya.

Jonathan merupakan pemain terbaik kelima di Fall Split PMCO. Dalam bermain, ia mengombinasikan senjata AKM untuk CQC dan M416.

(Baca: Daftar Game Online Terbaik Tahun 2020)

Terakhir, pemain asal Turki Asim Altan Yucel atau Coffin. Ia terkenal memiliki refleks dan pengetahuan gim terbaik di PUBG Mobile. 

Dia merupakan salah satu dari beberapa pemain pertama di dunia yang menggunakan gyroscope pada masa awal PUBG Mobile diluncurkan. Coffin memiliki saluran YouTube dengan lebih dari 800 ribu subscriber

Gim PUBG Mobile memang berkembang pesat dan menjadi salah satu gim yang paling banyak digunakan di Indonesia. Pemain PUBG Mobile di Indonesia tersebar di lebih dari 220 kota.

Berbagai turnamen game PUBG Mobile secara offline, baik pada tingkat amatir, profesional hingga taraf Internasional bahkan disaksikan lebih dari 23 juta penonton di Tanah Air.

Gim ini pun diunduh lebih dari 100 juta kali. (Baca: Game Online Kena Pajak Mulai Juli, Begini Respons Asosiasi dan Garena)

Reporter: Fahmi Ahmad Burhan

Video Pilihan

Artikel Terkait