Samsung Rilis Galaxy A22 5G di Indonesia, Harga Rp 3 Jutaan

Samsung resmi mengenalkan Galaxy A22 5G yang bisa mengakses frekuensi 5G Indosat dan Telkomsel. Ponsel 5G ini dibanderol Rp 3 jutaan.
Image title
25 Juni 2021, 17:04
Samsung Rilis Galaxy A22 5G di Indonesia, Harga Rp 3 Jutaan
Samsung, Katadata/Desy Setyowati
Samsung Galaxy A22 5G

Samsung resmi mengenalkan ponsel pintar (smartphone) Galaxy A22 5G di Indonesia. Perusahaan asal Korea Selatan ini menyematkan akses internet 5G pada gadget varian baru itu.

Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia Irfan Rinaldi mengatakan, varian gawai anyar itu termasuk Galaxy A Series. Konsumen di Indonesia bisa membeli ponsel ini lewat flash sale di Samsung.com dan Samsung Official Store Tokopedia pada 28 - 30 Juni.

Ponsel tersebut dibanderol Rp 3.299.000. "Samsung Galaxy A22 5G menjadi ponsel 5G yang paling terjangkau," kata Irfan dalam siaran pers, Jumat (25/6).

Samsung Galaxy A22 5G bisa mengakses band n3 atau frekuensi yang digunakan oleh Indosat yakni 1,8 GHz. Ponsel ini juga kompatibel dengan band n40 atau spektrum 2,3 GHz yang dipakai Telkomsel.

Advertisement

Varian itu ditenagai oleh cip (chipset) Octa-Core MediaTek Dimensity 700. Sedangkan ruang penyimpanannya RAM 6 GB dan memori internal 128 GB. Namun bisa ditambah sampai 1 TB.

Samsung juga mengandalkan kemampuan layar pada ponsel varian baru itu. Gadei ini memiliki refresh rate 90 Hz, yang dianggap membuat aktivitas bermain gim, media sosial, dan multitasking antar-aplikasi menjadi mulus.

Ukuran layarnya 6,6 inci dan didukung kemampuan FHD+ PLS Infinity-V Display.

Gawai itu mempunyai tiga kamera belakang yakni utama 48 Megapiksel (MP), ultra wide 5 MP, dan bokeh 2 MP. Sedangkan kamera depan memiliki resolusi 8 MP.

Samsung juga menambahkan fitur seperti Live Augmented Reality (AR) Sticker, stamp, dan custom filters untuk membuat konten di sosial media pada kamera depan.

Sedangkan baterainya berkapasitas 5.000 mAh. Dilengkapi dengan kecepatan pengisian (fast charging) 15 W.

Reporter: Fahmi Ahmad Burhan
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait