Pendapatan Naik 20 Kali, GoFood Milik Gojek Luncurkan Dua Fitur Baru
GoFood mencatatkan pertumbuhan pendapatan 20 kali lipat dalam empat tahun terakhir. Bagian dari Gojek ini pun meluncurkan dua fitur baru, di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM level 4.
VP Corporate Affairs Food and Groceries Gojek Rosel Lavina tidak memerinci peningkatan transaksi selama PPKM level 4, maupun sejak PPKM darurat pada 3 Juli. Ia hanya menyampaikan bahwa pendapatan GoFood meningkat 20 kali lipat selama empat tahun terakhir.
Sedangkan Chief Food Officer Gojek Group Catherine Hindra Sutjahyo menyampaikan, GoFood tumbuh sebagai pemimpin layanan pesan-antar makanan online. Perusahaan juga terus memperluas peran menjadi platform pencarian hingga pengiriman kuliner (discovery and delivery).
“Teknologi yang berbasis personalisasi mempermudah pelanggan memanfaatkan GoFood sebagai destinasi untuk mengeksplorasi lebih dari 20 juta item menu makanan dan minuman di seluruh Indonesia,” kata Catherine dalam siaran pers, Jumat (30/7).
Di tengah PPKM level 4 ini, bagian dari Gojek itu pun meluncurkan dua fitur anyar. Kedua fitur baru GoFood itu yakni:
1. Ulasan pelanggan (review)
Ini dapat diisi langsung oleh pelanggan setelah memesan GoFood. Semua ulasan akan ditampilkan di halaman masing-masing resto supaya dapat dilihat oleh pelanggan lain sebagai tambahan sumber referensi.
Mitra penjual (merchant) juga bisa menanggapi ulasan di bagian ‘komentar’ melalui aplikasi GoBiz. Dengan begitu, mereka bisa menyampaikan evaluasi, apresiasi, maupun klarifikasi.