Shopee Beri Rp1 Miliar untuk 77 Kontingen RI yang Ikut Olimpiade Tokyo

Shopee memberikan total Rp 1 miliar kepada 77 kontingen Indonesia yang mengikuti Olimpiade Tokyo 2020. Ini dalam bentuk saldo ShopeePay dan promo gratis ongkir setahun.
Desy Setyowati
6 Agustus 2021, 07:00
Shopee, Olimpiade Tokyo 2020,
ANTARA FOTO/NOC Indonesia/sgd/hp.
Lifter Indonesia Rahmat Erwin Abdullah melakukan angkatan snatch dalam kelas 73 kg Putra Grup B Olimpiade Tokyo 2020 di Tokyo International Forum, Tokyo, Jepang, Rabu (28/7/2021).

Shopee memberikan total Rp 1 miliar kepada 77 kontingen Indonesia yang mengikuti Olimpiade Tokyo 2020. Ini dalam bentuk saldo ShopeePay dan promo gratis ongkir atau ongkos kirim selama tahun ini.

Kontingen yang mendapatkan hadiah terdiri dari 29 atlet, 25 tim ofisial, serta 23 personel yang mencakup dokter, ahli gizi dan masseur. “Kami berharap apresiasi sederhana ini dapat bermanfaat bagi semua pihak,“ kata Direktur Shopee Indonesia, Handhika Jahja dalam siaran pers, Kamis malam (5/8).

Chef de Mission Indonesia untuk Olimpiade Tokyo Rosan P Roeslani menyampaikan, biasanya hanya atlet atau pelatih yang mendapatkan apresiasi. Padahal, menurutnya prestasi di Olimpiade Tokyo 2020 merupakan usaha semua kontingen.

“Kami punya peran masing-masing,” kata Rosan. “Apresiasi ini turut memberikan rasa semangat kepada kita semua.”

Hal senada disampaikan oleh Atlet Angkat Besi Peraih Medali Perunggu Olimpiade Tokyo 2020 Rahmat Erwin Abdullah. “Pencapaian ini tidak hanya untuk saya sendiri dan bangsa, tetapi juga orang tua. Mereka memiliki peranan penting,” kata dia.

Sedangkan salah satu tim dokter di kontingen Indonesia untuk Olimpiade Tokyo 2020 Andhika Raspati bercerita, dirinya selalu was-was menunggu pertandingan dan ketika menanti hasil swab antigen setiap hari. “Olimpiade kali ini tidak hanya memikirkan prestasi, melainkan kesehatan dari semua kontingen,” katanya.

Pelatih Ganda Putri PP PBSI Eng Hian sepakat bahwa dalam pertandingan kali ini, ia tidak hanya memikirkan bagaimana meraih prestasi, tetapi juga kesehatan atlet. Utamanya, memastikan atlet tidak terpapar Covid-19.

“Perjuangan kali ini saya bilang cukup berat. Banyak hal dipertimbangkan, khususnya bagaimana mengatur kesehatan semua, agar bisa bertanding,” ujar Eng Hian.

Dalam Olimpiade Tokyo 2020, Indonesia meraih masing-masing satu emas dan perak, serta tiga medali perunggu. Emas diperoleh oleh im bulu tangkis ganda putri, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu.

Nusantara pun masih memimpin di antara negara-negara Asia Tenggara dalam ajang olahraga itu, per Kamis (5/8).

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait