Xiaomi Rilis Poco X3 GT di RI Hari Ini, Usung Fitur - Cip Bermain Gim

Xiaomi meluncurkan Poco X3 GT di Indonesia pada hari ini (19/8). Perusahaan asal Cina ini mengandalkan kemampuan bermain game online.
Image title
19 Agustus 2021, 10:42
Xiaomi, Poco X3 GT, gim, game online
Twitter/Poco_id
Poco X3 GT

Xiaomi meluncurkan ponsel pintar (smartphone) Poco X3 GT di Indonesia pada hari ini (19/8). Perusahaan asal Tiongkok ini mengandalkan kemampuan bermain gim pada gawai model terbaru itu.

Poco X3 GT sebenarnya sudah diluncurkan secara global bulan lalu. Di Indonesia, ponsel ini akan dirilis “Kamis, jam 19.30 WIB,” kata Xiaomi melalui akun Twitter @Poco_ID, Rabu (18/8).

GSM Arena melaporkan, Poco X3 GT merupakan ponsel versi re-branded dari Redmi Note 10 Pro 5G. Xiaomi meluncurkan Redmi Note 10 Pro di Tiongkok pada Mei.

Ada beberapa kesamaan spesifikasi antara kedua ponsel tersebut seperti komposisi kamera dan layar.

Advertisement

Yang berbeda, Xiaomi menonjolkan kemampuan bermain game online pada Poco X3 GT. Cip (chipset) yang digunakan MediaTek Dimensity 1100.

Cip itu mempunyai teknologi HyperEngine gaming. Alhasil, pengguna Poco X3 GT dapat menjalankan game dengan frame-rate per second (FPS) yang tinggi, namun tetap irit baterai.

Dimensity 1100 juga memungkinkan kemampuan refresh rate 144 Hz ultra cepat. "Dengan begitu, pengguna atau para gamer dapat bermain gim dengan visual tanpa blur," demikian dikutip dari situs resmi MediaTek.

MediaTek juga menyematkan kemampuan akses jaringan 5G pada cip itu. Selain itu, memasang komposisi octa-core terintegrasi 5G dengan empat core Arm Cortex-A78. Desain fabrikasi cip ini 6nm.

Selain cip, Xiaomi melengkapi Poco X3 GT dengan teknologi LiquidCool yang diklaim dapat memastikan kinerja ponsel lebih lama.

Poo X3 GT memiliki layar LCD IPS, bukan OLED. Pelindung layar ponsel ini juga Gorilla Glass Victus, berbeda dengan model sebelumnya seperti Poco F3 GT yang memakai GG5.

LCD pada Poco X3 GT mendukung kecepatan refresh maksimum 120 Hz dengan mode yang lebih lambat hingga 30 Hz. Ini digunakan untuk mencocokkan semua konten video dan game.

Namun, kelemahan ponsel ini yaitu kemampuan kamera. Xiaomi memasang kamera utama 64 Megapiksel (MP) dengan sensor 1/2. 

Kamera juga tidak dilengkapi teknologi Optical Image Stabilization (OIS). Teknologi ini biasanya berfungsi membuat penangkapan gambar lebih stabil.

Xiaomi menyematkan kamera ultra wide 8 MP Namun tidak ada kemampuan zoom optik.

Kapasitas baterai Poco X3 GT 5.000 mAh dengan daya cepat pengisian (fast charging) 67W. Ponsel ini membutuhkan 42 menit untuk mengisi baterai dari 0% hingga 100%.

Xiaomi menghadirkan tiga pilihan warna pada Poco X3 GT yakni Cloud White, Wave Blue dan Stargaze Black. Dikutip dari Times of India, ponsel ini dibanderol mulai dari 1.199 ringgit atau Rp 4,06 juta.

Reporter: Fahmi Ahmad Burhan
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait