HP Rilis Laptop Gaming OMEN 16 dan Victus 16 di Indonesia

HP meluncurkan dua laptop gaming baru, yakni HP OMEN 16 dan HP Victus 16 di Indonesia. Kedua gawai ini dilengkapi berbagai fitur untuk bermain gim dan dibanderol mulai dari Rp 18 juta.
Image title
23 September 2021, 17:45
Laptop Gaming, laptop HP, game
HP
Omen HP Gaming

HP atau Hewlett-Packard meluncurkan dua laptop gaming baru, yakni HP OMEN 16 dan HP Victus 16 di Indonesia. Kedua gawai anyar ini memiliki sejumlah fitur yang mendukung bermain gim online.

Indonesia Business Personal System Category Lead HP Indonesia Ricky Handrian mengatakan, permintaan laptop gaming di Nusantara sangat tinggi. Bahkan, hampir semua vendor kewalahan memenuhi permintaan.

"Secara umum, persediaan lebih sedikit dari permintaan," kata Ricky saat konferensi pers virtual, Kamis (23/9). Hanya saja, ia tidak memerinci seberapa besar permintaan laptop gaming.

Bermain gim online menjadi salah satu alternatif hiburan masyarakat. "Mereka lebih memilih bermain game secara multiplayer menggunakan laptop," katanya.

Penelitian pengguna HP juga menunjukkan, 91% pemain gim (gamer) lebih suka berbagi permainan secara streaming dengan kelompok kecil sekitar 1 - 20 orang. Sebanyak 61% di antaranya ingin berbagi pengalaman bermain secara langsung.

Kemudian 49% memiliki keinginan untuk berbagi pengalaman melalui webcam.

Oleh karena itu, HP gencar menyasar pasar laptop gaming di Indonesia. "Kami perbanyak portofolio gaming," ujar Ricky.

HP pun meluncurkan dua laptop gaming baru di Indonesia, yakni HP OMEN 16 dan HP Victus 16. Consumer PC Lead HP Indonesia Hansen Wijaya mengatakan, kedua gawai ini memiliki layar 16 inci.

"Layar 16 inci akan menjadi tren tidak hanya di Indonesia. Di luar negeri juga bakal menjadi standar layar yang cocok bagi para pemain game," kata Hansen.

Laptop gaming HP OMEN 16 juga mempunyai kemampuan gameplay yang cepat dengan panel IPS FHD5,6144Hz dan 100% sRGB. Dengan kemampuan ini, layar mempunyai warna low blue light yang akurat. Visual juga diklaim menjadi lebih cerah.

HP juga menyematkan kemampuan grafis yang tinggi untuk menunjang pemain game. Pada laptop gaming OMEN 16 terdapat grafis NVIDIA GeForce RTX 3070.

Laptop gaming itu juga mempunyai prosesor Intel Core i7-11800H2 dan mobile processor AMD Ryzen 9 5900HX2.

Untuk kemampuan penyimpanan, OMEN 16 didukung oleh opsi penyimpanan 512 GB yang dapat ditingkatkan hingga 1 TB.

Sedangkan sistem pendinginan OMEN 16 mempunyai teknologi tempest cooling. Tujuannya, supaya laptop bisa mengelola sistem internal dan menghapus sumber daya yang berat secara efisien.

Pada laptop gaming Victus 16 terdapat layar FHD dengan refresh rate hingga 144 Hz. Grafisnya mengandalkan NVIDIA GeForce RTX 3060.

Kemudian, Victus 16 mempunyai prosesor Intel Core i7-11800H2 atau mobile processor AMD Ryzen 5000 Series2. Selain itu, memiliki memori DDR4 3200 MHz 16GB.

HP juga memasang ventilasi belakang lebar pada Victus 16 guna meningkatkan efisiensi termal laptop. Alhasil, laptop menjadi lebih dingin ketika dipakai bermain game.

Perusahaan juga menyematkan ekosistem OMEN Gaming Hub pada kedua laptop tersebut. Dengan begitu, pengguna bisa mendapatkan beragam pilihan game dan mengatur profil.

Konsumen di Indonesia sudah bisa memesan kedua produk tersebut. HP membanderol OMEN 16 Rp 24.999.000 dan Victus 16 Rp 18.999.000.

Reporter: Fahmi Ahmad Burhan
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait