Netflix Games Dirilis Hari Ini, Ada Lima Gim yang Bisa Dimainkan

Netflix meluncurkan aplikasi baru yakni Netflix Games pada hari ini (3/11). Ada lima gim online yang tersedia saat ini. Ada game bisa dimainkan secara online dan offline.
Desy Setyowati
3 November 2021, 14:02
Netflix Games, netflix, gim, game, game online, streaming film
Netflix
Netflix Games

Netflix meluncurkan aplikasi baru yakni Netflix Games pada hari ini (3/11). Ada lima gim online yang tersedia saat ini, yaitu Stranger Things: 1984, Stranger Things 3: The Game, Shooting Hoops, Card Blast, dan Teeter Up.

“Kami menyukai game, baik itu permainan fisik (Floor Is Lava), pikiran (The Circle) atau Squid Game. Dan kami senang menghibur anggota. Itulah mengapa kami bersemangat untuk mengambil langkah pertama dalam meluncurkan Netflix Games di perangkat seluler ke seluruh dunia,” kata Netflix dalam keterangan tertulis, Rabu (3/11).

Perusahaan Video on Demand (VoD) itu menyatakan, tidak ada iklan maupun biaya tambahan dalam menggunakan Netflix Games. “Dan tidak ada pembelian dalam aplikasi,” kata perusahaan.

Game online itu baru tersedia di perangkat Android. Netflix mengonfirmasi bahwa dukungan untuk iOS sedang dalam proses.

Advertisement

Netflix Games tersedia dalam banyak bahasa. Pengaturannya disesuaikan dengan akun pengguna platform streaming film Netflix.

Pengguna juga bisa mengatur PIN untuk mencegah anak-anak mengakses profil akun dewasa di Netflix Games. PIN yang sama akan diperlukan untuk masuk ke Netflix dan memainkan game di perangkat.

Beberapa game memerlukan koneksi internet. Yang lainnya akan tersedia untuk dimainkan secara offline.

Pengembangan Netflix Games dilakukan setelah perusahaan mengakuisisi Night School pengembang Oxenfree. Layanan ini baru diuji coba di Polandia, Spanyol, dan Italia.

Netflix sebelumnya menggaet mantan eksekutif EA dan Oculus pada Juli untuk mengembangkan fitur game online. Penyedia layanan streaming film ini juga pernah menawarkan judul interaktif seperti Black Mirror: Bandersnatch, Minecraft: Story Mode, dan Carmen Sandiego: To Steal or Not to Steal.

Perusahaan tersebut memiliki beberapa proyek Stranger Things dalam pengerjaan dengan Telltale, pembuat game The Walking Dead.

 

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait