Startup Pendidikan Singapura LingoAce Gencar Rekrut Pekerja di RI

Startup pendidikan di Singapura LingoAce meraih pendanaan seri C US$ 105 juta. Perusahaan rintisan ini pun memperkuat pasar di Indonesia dan merekrut lebih banyak pekerja.
Desy Setyowati
3 Desember 2021, 13:24
LingoAce, startup, pendidikan, pendanaan, ruangguru, lowongan kerja
LingoAce
Platform LingoAce

Startup pendidikan di Singapura LingoAce meraih pendanaan seri C US$ 105 juta atau sekitar Rp 1,5 triliun. Perusahaan rintisan ini pun berencana memperkuat pasar di Indonesia dan merekrut lebih banyak pekerja.

Pendanaan tersebut dipimpin oleh Sequoia Capital India. Investor lain yang berpartisipasi yakni Owl Ventures, Shunwei Capital, dan SWC Global.

“Dengan dukungan para investor, kami berecana mengembangkan platform agar menjangkau lebih banyak audiens dan memastikan semakin banyak anak-anak di seluruh dunia dapat terus memiliki akses pengalaman pendidikan online berkualitas,” kata pendiri sekaligus CEO LingoAce Hugh Yao dalam keterangan pers, Jumat (3/12).

Putaran pendanaan seri C itu diraih kurang dari setahun setelah mengantongi pendanaan Seri B US$ 55 juta. LingoAce memperoleh investasi total US$ 160 juta sejak awal tahun.

Advertisement

Jika dihitung sejak awal berdiri, LingoAce mengumpulkan pendanaan US$ 180 juta.

Perusahaan penyedia platform pembelajaran bahasa Mandarin itu, menjangkau lebih dari 100 negara. Pemesanan layanan meningkat hampir 4.000% secara global sejak akhir 2019.

Khusus di Indonesia, LingoAce mengalami peningkatan pemesanan 4.800% sejak tahun lalu.

LingoAce menciptakan pengalaman pendidikan yang menarik dan menyenangkan bagi siswa melalui perangkat. Orang tua juga bisa merencanakan, menjadwalkan dan memonitor pembelajaran anak.

Dana segar akan digunakan untuk membuat pembelajaran bahasa baru. Selain itu, mengembangkan tim global dengan perekrutan yang signifikan di Asia Tenggara, Amerika Serikat dan Eropa.

LiongAce gencar merekrut pegawai untuk memperkuat pengembangan produk dan kurikulum, serta meningkatkan dukungan penjualan dan pemasaran. 

Perusahaan asal Singapura itu pun gencar membuka lowongan pekerjaan di Indonesia, di antaranya:

  1. Talent Lead
  2. Sales Operations Spesialis
  3. Mandarin Product Executive
  4. Marketing Campaign and Operation Lead
  5. Community Operations Manager
  6. Partnership Lead
  7. Course Consultant
  8. Product Marketing Manager

“Seiring ekspansi mereka di luar bahasa Mandarin dan melanjutkan pertumbuhan di tingkat global, Sequoia Capital India bersemangat untuk memperdalam kerja sama dengan Hugh Yao dan timnya,” ujar Managing Director at Sequoia India Abheek Anand.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait