Dirilis di Indonesia Hari Ini, Berikut Spesifikasi Huawei Nova 9

Huawei meluncurkan ponsel flagship Huawei Nova 9 di Indonesia hari ini (8/12). Gadget ini memiliki kamera 50 MP dan prosesor yang mendukung bermain game online. Gawai ini dibanderol Rp 7.599.000.
Desy Setyowati
8 Desember 2021, 17:53
Huawei Nova 9, huawei, ponsel, cina
Huawei
Huawei Nova 9

Huawei meluncurkan ponsel pintar (smartphone) flagship Huawei Nova 9 di Indonesia hari ini (8/12). Gadget ini dibanderol Rp 7.599.000.

Gawai tersebut didukung kamera belakang 50MP Ultra Vision RYYB colour filter array (CFA) dan XD Fusion Engine. Selain itu, mempunyai kamera Ultra Wide Angle 8MP, makro, dan depth.

Huawei Nova 9 mempunyai fitur kamera yang bisa digunakan di banyak skenario, termasuk dalam keadaan minim cahaya. Country Head of Huawei CBG Indonesia Patrick Ru menyampaikan, ponsel ini juga dapat merekam video berkualitas 4K.

“Selain itu, didukung oleh Continuous Front/Rear Recording dan Remote Shutter, yang menawarkan beragam cara bagi pengguna dalam membuat video berkesan,” kata Patrick dalam keterangan resmi, Rabu (8/12).

Advertisement

Cakupan sensor kamera juga besar, yakni 1/1,56 inci dan RYYB CFA dengan dukungan sensitivitas cahaya. Alhasil, gawai dapat mengumpulkan 40% lebih banyak cahaya dibandingkan sensor RGGB standar.

Hal itu memungkinkan pengguna mengambil foto dan video bahkan dalam kondisi cahaya redup. Selain itu, bisa memastikan bahwa bagian terang dari gambar tidak terlalu terang, sementara area gelap akan terlihat jelas dan detail.

Ketika perangkat keras (hardware) kamera menangkap gambar, teknologi  XD Fusion Engine turut membantu untuk menghasilkan konten dengan detail berkualitas tinggi. Ini didukung oleh komputasi teknik fotografi yang canggih.

Patrick mengklaim, kamera Huawei Nova 9 dapat mengakomodasi objek bergerak maupun diam dengan fitur AI Snapshot.

Sedangkan kamera depan Huawei Nova 9 memiliki kapasitas 32 MP. Kamera ini juga mendukung pengambilan video 4K dan Stabilisasi AI Image untuk video, sehingga pengguna mampu merekam dengan definisi tinggi.

Kamera selfie itu juga memiliki Continuous Front/Rear Recording. Pengguna dapat beralih antara kamera depan dan belakang, yang memungkinkan mereka merekam video dengan lancar dalam satu file.

Selain itu, ada fitur perekaman Dual-View Video yang memungkinkan pengguna menampilkan video secara langsung menggunakan kamera depan dan belakang tanpa perlu mengedit. Pengguna juga dapat menampilkan gambaran dengan detail secara bersamaan, serta bidikan close up dan wide-angle

Melalui fitur Remote Shutter, pengguna dapat mengatur Huawei Nova 9 dalam mengambil photo group.

Huawei Nova 9 juga memiliki layar responsif berteknologi 120Hz Original-Colour Curved Display yang dapat menampilkan 1,07 miliar warna. Lebar layarnya 6,57 inci dengan permukaan layar lengkung yang berfungsi meminimalkan bezel kiri dan kanan.

Refresh rate layar hingga 120Hz dan didukung oleh touch sampling rate 300Hz untuk meningkatkan responsivitas. Selain itu, ada Full-Path P3 Color guna memberikan efek visual halus, warna yang hidup, dan detail.

Huawei Nova 9 didesain dengan Ultra Thin atau sangat tipis. Ketebalan hanya 7.77mm dan berat 175 gram.

Gadget itu didukung oleh Qualcomm Snapdragon 778G 4G mobile platform. Selain itu, menggunakan teknologi kecerdasan buatan alias artificial intelligence (AI).

Prosesor Huawei Nova 9 dilengkapi dengan sistem pendingin hasil penggabungan VC Liquid Cooling dan graphene. Ini untuk mendukung kecepatan dan efisiensi heatdissipation.

Teknologi itu memungkinkan Huawei Nova 9 dapat tetap dingin ketika disentuh, walaupun digunakan berjam-jam untuk bermain gim dan menonton atau streaming video.

Huawei Nova 9 juga didukung oleh teknologi Touch Turbo. Ini mampu memberikan pengalaman game online kepada pengguna dengan memberikan kontrol akurat dan responsif.

Kapasitas baterai ponsel itu 4.300mAh. Selain itu, down time dapat ditekan seminimal mungkin dengan smartphone Huawei Nova series yang mendukung 66W HUAWEI SuperCharge untuk pengisian daya berkecepatan tinggi.

Patrick menyampaikan, teknologi pada layar, prosesor, serta  kapasitas baterai yang didukung oleh fitur fast charging 66W Huawei SuperCharge. Ini untuk mendukung pengalaman bermain game online.

Pre Order Huawei Nova 9 akan tersedia secara online dan offline di Indonesia. Secara offline, ponsel ini dapat ditemui di HUAWEI High-End Experience Store (HES), Erafone, Eraspace, Urban Republic, dan Datascript Mall.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait