Shopee Catat Lonjakan Penjualan 13 Kali dalam 2 Jam Pesta Diskon 12.12

Desy Setyowati
13 Desember 2021, 14:55
Shopee, e-commerce, 12.12, diskon
shopee
Ilustrasi platform Shopee

Shopee mencatatkan peningkatan penjualan 13 kali lipat dalam dua jam pertama pesta diskon 12.12. Produk yang paling banyak dibeli yakni perawatan tubuh dan pakaian muslim.

"Kami senang sekali mendapat antusiasme yang tinggi dalam mengawali rangkaian puncak kemeriahan Shopee 12.12 Birthday Sale tahun ini," ujar Direktur Shopee Indonesia Christin Djuarto dalam rilis pers, Minggu (12/12).

Pada puncak 12.12 Birthday Sale, tercatat lebih dari 32 juta voucer diklaim oleh pengguna pada dua jam pertama. Pengguna memanfaatkan puncak kampanye 12.12 untuk berbelanja kebutuhan harian.

Christin mengatakan, Shopee berfokus memberikan penawaran menarik dan aktivitas interaktif bagi pengguna. Selain itu, mendukung mitra usaha lokal.

"Kami berharap kemeriahan yang sudah dipersiapkan hingga malam ini dapat memberikan kemudahan akses dan keuntungan maksimal dalam memenuhi kebutuhan akhir tahun," ujar dia.

E-commerce asal Singapura itu menggaet grup K-Pop populer asal Korea, yaitu TOMORROW X TOGETHER dalam pegelaran Shopee 12.12 Birthday Sale TV Show.

Acara tersebut akan disiarkan secara langsung pada Minggu malam (12/12) di beberapa stasiun televisi, ShopeeLive, dan Youtube Shopee Indonesia.

Tahun lalu, Shopee juga mencatatkan lebih dari tiga juta pengguna dalam satu jam pertama Shopee 12.12 Birthday Sale di Indonesia. Volume transaksi juga naik delapan kali lipat dibandingkan 2019.

Transaksi individu terbesar yang dilakukan pada 2 jam pertama di 12 Desember bernilai lebih dari Rp 60 juta, dari seorang konsumen yang membeli 3 unit smartphone.

Shopee gencar menggaet selebritas asal Korea Selatan dalam setiap festival belanja. Beberapa di antaranya yakni Blackpink, Red Velvet, GFriend, ITZY, Mamamoo, Monsta X, dan GOT7.

Advertisement
Reporter: Antara
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait