Grab, Shopee, Gojek, OVO Beri Diskon 12.12 hingga 99%

E-commerce dan fintech seperti Shopee, Lazada, Blibli, OVO, GoPay hingga ShopeePay menggelar beragam promosi 12.12. Diskon yang diberikan hingga 99%.
Image title
11 Desember 2021, 06:00
shopee, grab, lazada, ovo, gopay, tokopedia, 12.12, diskon, diskon 12.12
ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja
Pengunjung memilih pakaian di salah satu toko pakaian di Grand Indonesia, Jakarta, Selasa (24/12/2019).

Perusahaan e-commerce seperti Shopee, Lazada, dan Blibli menyiapkan promosi festival belanja 12.12 atau Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) sampai 99%. Begitu juga startup teknologi finansial (fintech) seperti GoPay, OVO hingga ShopeePay, dan on-demand Grab.

Grab menggelar Makanthon sejak 1 November hingga 19 Desember. Perusahaan penyedia layanan on-demand asal Singapura ini menawarkan diskon hingga 40% pada layanan GrabFood dan GrabMart.

Decacorn itu juga menyediakan hadiah total Rp 2 miliar bagi pengguna yang berbelanja lewat GrabFood dan GrabMart. “Kami harap kehadiran Makanthon dapat mendukung para pelaku bisnis makanan dan minuman di Indonesia dalam mengembangkan usaha,” kata Head of Marketing GrabFood Grab Indonesia Hadi Surya Koe dalam keterangan pers, Jumat (10/12).

Lalu, Shopee menggelar kampanye rutin akhir tahun bertajuk Shopee 12.12 Birthday Sale. E-commerce asal Singapura ini menawarkan beragam promo mulai dari gratis ongkos kirim (ongkir) dan diskon hingga 50%. 

Advertisement

Pengguna juga bisa mengikuti gelaran puncak 12.12 Shopee dan berkesempatan mendapatkan hadiah, seperti Sony Smart TV, Samsung S21+, Yamaha Nmax, Honda CRV, dan Honda BRV.

Pesaingnya, Lazada menggelar festival belanja bertajuk Lazada 12.12 Grand Year End Sale. Festival ini berlangsung pada 1 - 14 Desember.

Pada festival belanja tahun ini, Lazada menawarkan sejumlah promo seperti diskon hingga 99%, Flash Sale Rp 12, gratis ongkir, dan lainnya.

E-commerce besutan Grup Djarum, Blibli juga berencana menggelar festival belanja 12.12 Dikagetin Histeria 2021 selama 3 - 14 Desember. Sedangkan puncak acara digelar 12 - 14 Desember.

Blibli menawarkan beragam promosi 12.12 berupa brand deals atau diskon 90%, uang kembali atau cashback hingga Rp 12 juta, gratis ongkir tanpa minimum belanja, flash sale Rp 12 ribu saat acara puncak, dan kesempatan mendapatkan voucer gratis emas Rp 500 juta.

E-commerce Zalora juga menggelar festival belanja bertajuk Zalora 12.12 Mega Sale yang digelar pada 1 - 17 Desember 2021. Acara puncak 12.12 Zalora akan digelar pada 12 Desember.

Pada hari puncak itu, pengguna dapat berkesempatan mendapatkan diskon hingga 95%. Kemudian, pengguna bisa mendapatkan flash sale hingga 40% dan cashback sampai Rp 12 Juta.

Associate Director of Marketing Zalora Indonesia Bimo Darmoyo mengatakan 12.12 tahun ini menjadi perayaan belanja online yang paling ditunggu-tunggu oleh pengguna. "Kami ingin memastikan pelanggan mendapatkan akses dan pengalaman belanja terbaik," katanya dalam siaran pers, Kamis (9/12).

Zalora pun menambahkan jumlah pekerja 10 kali lipat lebih banyak dibandingkan dengan biasanya. 

JD.ID juga terus menggelar JD.ID HarJOYnas 12.12 selama 1 - 12 Desember. Ada sejumlah promo yang disiapkan, seperti midnight sale Rp 12, flash sale elektronik serba 12, dan diskon top brand hingga Rp 1,2 juta.

Tokopedia dan GoPay juga berkolaborasi membuat promosi bulan ini. Promo yang diberikan misalnya, belanja di e-commerce bernuansa hijau ini menggunakan GoPaylater dengan cashback hingga 50%.

Selain itu, e-wallet seperti OVO menggelar promo bertajuk Shoptakuler Hebohmas 12.12. Unicorn ini pun menggaet Bukalapak dan JD.ID.

Selama masa promosi Shoptakuler Hebohmas 12.12, sebanyak 144 pengguna OVO akan mendapatkan hadiah emas masing-masing 12 gram.

Kemudian, ShopeePay menggelar promo akhir tahun bertajuk ShopeePay 12.12 Birthday Deals. Ada sejumlah promo yang diberikan, mulai dari voucer cashback 100% untuk belanja di ratusan merchants pilihan. 

Lalu, ada promosi Indomaret Murah Rp 1 untuk membeli produk Indomaret hanya Rp 1. Ada juga promo Flash Sale Rp 1 untuk membeli produk pada jam-jam tertentu.

Reporter: Fahmi Ahmad Burhan
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait