Transaksi Tiket.com Melonjak 180% Jelang Libur Lebaran

Desy Setyowati
11 April 2022, 14:59
startup, libur lebaran, tiket pesawat, diskon tiket pesawat, diskon tiket kereta, Tiket.com
Tiket.com
Platform Tiket.com

Tiket.com mencatatkan peningkatan transaksi hingga 180% selama periode kampanye Online Tiket Week (OTW) pada 24 Maret – 1 April. Startup penyedia layanan wisata online ini optimistis permintaan layanan selama kuartal II atau April – Juni bakal melonjak signifikan.

Co-Founder sekaligus Chief Marketing Officer Tiket.com Gaery Undarsa menyampaikan, peningkataan transaksi selama promosi pekan lalu menunjukkan bahwa masyarakat mulai tertarik berwisata di tengah pandemi corona.

“Kami sempat was-was virus corona varian Omicron. Tetapi, performa kuartal I sangat baik,’ kata Gaery dalam virtual media gathering, Senin (11/4).

Peningkatan transaksi selama periode kampanye OTW Tiket.com dibandingkan hari biasa, sebagai berikut:

  • Transaksi keseluruhan naik 80%
  • Kunjungan ke platform naik tiga kali lipat
  • Tiket pesawat naik hampir 70%
  • Akomodasi naik 130%
  • Tiket ToDo meningkat 180%

Tiket.com meluncurkan layanan ToDo tahun lalu. Ini mencakup kegiatan yang bisa dilakukan secara virtual seperti kelas online, webinar, gala premier film, podcast hingga tiket siaran langsung (live streaming) acara selebritas.

Sedangkan peningkatan transaksi Tiket.com selama kuartal I 2022 dibandingkan periode sama tahun lalu, sebagai berikut:

  • Tiket pesawat naik 93%
  • Permintaan layanan transportasi darat meningkat lebih dari 70%
  • Akomodasi 80%

“Jadi, kuartal I sangat luar biasa,” ujar Gaery.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...