Cara Nonton Piala Dunia 2022 Tanpa Set Top Box dan TV Digital

Piala Dunia 2022 bisa disaksikan melalui aplikasi ponsel.
Desy Setyowati
19 November 2022, 18:24
piala dunia 2022, tv digital, tv analog, set top box
ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/rwa.
Warga menyelesaikan pembuatan mural bendera peserta Piala Dunia di Perumahan Maharaja Cluster Cemara, Rangkapan Jaya, Depok, Jawa Barat, Selasa (1/11/2022).

Upacara pembukaan Piala Dunia 2022 akan digelar besok (20/11) di Stadion Al Bayt mulai Pukul 21.42 WIB. Masyarakat di Indonesia masih bisa menikmati gelaran ini meski tanpa menggunakan TV digital maupun set top box.

Caranya yakni menonton melalui ponsel pintar (smartphone), tablet, maupun laptop. Aplikasi Vidio.com salah satu yang menyediakan siaran pertandingan Piala Dunia 2022.

Vidio memberikan dua opsi paket berlangganan, yakni:

  1. Memungkinkan fan menonton lewat semua jenis perangkat termasuk televisi dibanderol Rp 79 ribu
  2. Memungkinan penonton mengakses pertandingan Piala Dunia 2022 dari HP atau tablet dibanderol Rp 59 ribu

Namun siaran hanya bisa disaksikan di satu perangkat pada waktu yang sama. “Konten Piala Dunia 2022 tersedia selama tiga bulan hingga Desember,” kata Vidio.com melalui laman resmi, Sabtu (19/11).

Advertisement

Untuk bisa menonton Piala Dunia, konsumen juga harus memastikan perangkat baik ponsel, televisi, laptop maupun tablet mendukung DRM atau Digital Rights Management.

DRM adalah teknologi yang digunakan untuk menambahkan perlindungan akses terhadap konten-konten yang memiliki hak cipta. Jika perangkatmu kompatibel, maka konten-konten yang dilindungi DRM akan bisa diputar. Begitu pun sebaliknya.

Sebagaimana diketahui, warga di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) mulai beralih ke TV digital sejak 2 November. Alhasil, pengguna TV analog yang tidak menggunakan set top box tak bisa menonton televisi.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait