Gaet Aktor Song Joong Ki, Bukalapak Akan Rambah Korea Selatan?

Desy Setyowati
28 November 2022, 12:09
Song Joong Ki, Bukalapak
Katadata/Desy Setyowati
Song Joong Ki hadir dalam acara Red Carpet by Bukalapak di Jakarta, Minggu (27/11/2022)

Bukalapak menggandeng aktor Korea Selatan Song Joong Ki sebagai duta merek (brand ambassador) sejak April. Apakah e-commerce Indonesia akan merambah pasar Negeri Ginseng?

“Tidak menutup kemungkinan,” kata Senior Vice President Marketing Bukalapak Kurnia Rosyada usai acara Red Carpet by Bukalapak yang menghadirkan Song Joong-Ki di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu sore (27/11).

Dia menjelaskan, Bukalapak terbuka terhadap potensi pengembangan bisnis. Ia mencontohkan, perusahaan merambah banyak bisnis vertikal seperti game lewat Itemku maupun e-grocery yakni KingKong dan AlloFresh.

Alasan Bukalapak memilih pemeran utama drama Korea Selatan Reborn Rich itu karena dinilai sesuai profil duta merek yang dicari oleh perusahaan. “Song Joong Ki memiliki banyak fan di dunia,” kata Kurnia.

Ia berharap, peran Song Joong-Ki sebagai duta merek dapat membantu Bukalapak untuk menjangkau lebih banyak konsumen.

Hal senada disampaikan oleh Presiden Bukalapak Teddy Oetomo. “Kami ingin Song Joong Ki ikut memperkenalkan fitur dan penawaran Bukalapak,” ujar dia saat pembukaan acara.

Bukalapa sempat dikabarkan merambah pasar Korea Selatan pada Maret. Ini diketahui dari akun Linked In Kim Juhee yang mengunggah soal jabatannya sebagai country manager Bukalapak di Korea.

Namun Head of Media and Communications PT Bukalapak Tbk Fairuza Ahmad Iqbal menyampaikan, country manager di Korea bertugas mempelajari tren dan inovasi di Negeri Ginseng. “Untuk kami adopsikan pada lini bisnis,” kata dia kepada Katadata.co.id, Maret (24/3).

“Pada dasarnya, kami selalu memonitor tren dan perkembangan industri teknologi di seluruh dunia sebagai panduan dalam mengembangkan seluruh layanan dan produk agar dapat memberi solusi bagi seluruh pengguna,” tambah dia.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait