Pengguna Twitter Minta Elon Musk Mundur Dari CEO

Lenny Septiani
20 Desember 2022, 10:23
Elon Musk, Twitter
123rf
Elon Musk menjadi pemegang saham Twitter

Elon Musk menggelar jajak pendapat Twitter tentang apakah dirinya harus mundur dari posisi CEO. Mayoritas warganet pun menginginkan dia mundur.

Sebanyak 57,5% dari 17.502.391 warganet yang mengikuti jajak pendapat, menginginkan Elon Musk mundur. Padahal kurang dari dua bulan ia menduduki posisi ini setelah mengambil alih perusahaan pada Oktober.

Elon Musk belum memberikan tanggapan atas hasil jajak pendapat tersebut. Dia hanya membuat beberapa cuitan.

“Seperti kata pepatah, berhati-hatilah dengan apa yang Anda inginkan, karena Anda mungkin mendapatkannya,” kata dia.

“Mereka yang menginginkan kekuasaan adalah mereka yang paling tidak pantas mendapatkannya,” ujar Elon Musk.

Bulan lalu, Dalam sidang pengadilan atas gugatan dari pemegang saham Tesla, Elon Musk mengatakan bahwa dirinya tengah mencari CEO baru untuk Twitter. Alasannya, ingin berfokus pada Tesla.

Elon Musk memang menjabat sebagai CEO Tesla, selain CEO Twitter.

Elon Musk pun mengatakan bahwa ia tengah berfokus pada restrukturisasi Twitter, dan proses ini akan segera berakhir.

“Saya berharap dapat mengurangi waktu di Twitter dan mencari orang lain untuk menjalankan perusahaan dari waktu ke waktu,” kata Elon Musk di pengadilan, dikutip dari Reuters, bulan lalu (16/11).

Sejak mengambil alih, Musk melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 3.700 karyawan Twitter dan memecat tiga petinggi Twitter.

Ketiga petinggi itu yakni CEO Twitter Parag Agrawal, Chief Financial Officer (CFO) Ned Segal, serta Kepala Urusan Hukum dan Kebijakan Vijaya Gadde.

Reporter: Lenny Septiani
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait