Produk Gabungan Indihome dan Telkomsel Dirilis Agustus Mulai Rp 70.000

Lenny Septiani
29 Mei 2023, 10:00
indihome, Telkomsel
Telkomsel
Cara Cek Nomor Telkomsel

Produk gabungan Indihome dan Telkomsel diperkirakan mulai dipasarkan pada Agustus. Layanan ini akan dibanderol Rp 70.000 hingga Rp 265.000.

SVP Corporate Communication and Investor Relation Telkom Ahmad Reza menyampaikan, harga produk tidak akan di atas pendapatan rata-rata per pengguna atau ARPU Indihome dan di bawah ARPU Orbit.

Advertisement

"Kalau mahal, produk baru siapa yang mau?" kata Reza dalam acara Babak Baru Layanan Broadband Bersama Fixed Mobile Convergence di Jakarta, pekan lalu (23/5).

Meski begitu, ia menegaskan bahwa Indihome dan Telkomsel tidak ikut perang tarif” “Kami berfokus pada bagaimana cara memasarkan jaringan sebanyak mungkin ke masyarakat Indonesia," ujar Reza. 

Ia mengungkapkan, berdasarkan studi di Amerika dan Eropa, layanan gabungan antara mobile broadband dan fixed broadband alias FMC gagal lantaran operator perang tarif.

“FMC pakai paket murah justru membuat blunder. Kemudian dipakai kanibal, sehingga yang sudah ada yakni layanan wireless hilang. Padahal tidak boleh hilang sama sekali," katanya. 

Menurutnya, tarif FMC tidak terlalu mahal maupun murah. Selain itu, penting untuk menjaga agar harga tidak turun, sebab layanan akan turun lebih jauh.

Halaman:
Reporter: Lenny Septiani
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement