Tokopedia Rambah Bisnis Periklanan

Desy Setyowati
14 Agustus 2023, 11:29
Tokopedia
Muhammad Zaenuddin|Katadata
Sejumlah pekerja melintas di kantor Tokopedia, Jakarta, Selasa (13/12).

Tokopedia bekerja sama dengan perusahaan iklan berbasis teknologi, The Trade Desk. Kolaborasi ini memungkinkan pengiklan menyasar dan menjangkau konsumen paling potensial di open internet sesuai dengan aktivitasnya di Tokopedia.

“Kerja sama inovatif ini dapat membantu para marketer menjangkau konsumen yang lebih potensial,” kata Senior Vice President of Ads Solution Tokopedia Alfredo Setiabudi dalam keterangan pers, Senin (14/8).

Konsumen yang disasar yakni:

  • Memiliki ketertarikan akan produk atau toko
  • Menambahkan produk ke keranjang belanja
  • Pernah bertransaksi di Tokopedia

“Jadi, iklan akan sangat targeted dan potensi terkonversi menjadi penjualan,” Alfredo menambahkan.

Tokopedia akan menyediakan data aktivitas belanja pengguna di platform belanja iklan programatik. Namun Alfredo mengatakan, hal ini tetap mengedepankan prinsip keamanan dan perlindungan data pribadi berdasarkan peraturan yang berlaku.

Data yang diambil tidak mengandung informasi pribadi yang dapat diidentifikasi seperti nama, alamat, dan nomor telepon pengguna.

General Manager The Trade Desk di Indonesia Purnomo Kristanto mengatakan, kerja sama dengan Tokopedia menjangkau lebih banyak audiens di berbagai saluran open internet.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...