Transaksi Shopee Live Naik 44 Kali Saat Sahur, Ini 3 Produk Terlaris

Lenny Septiani
4 April 2024, 07:50
Ilustrasi platform Shopee
shopee
Ilustrasi platform Shopee
Button AI Summarize

Shopee mencatat transaksi melalui Shopee Live naik 44 kali lipat saat sahur. Produk yang paling laris yaitu sarung, cepol hijab, hingga biskuit kaleng.

Director of Marketing Growth Shopee Indonesia Monica Vionna mengatakan tahun ini Shopee melihat tren menarik pada kedua puncak kampanye Big Ramadan Sale 2024 yang digelar pada tanggal 25 Maret dan 1 April. Trennya yaitu pengguna antusias dalam memanfaatkan fitur interaktif melalui Shopee Live di waktu sahur. 

“Hal ini terlihat dari transaksi melalui Shopee Live di waktu sahur yang meningkat hingga 44 kali lipat pada puncak kampanye dibandingkan dengan waktu yang sama di hari biasa,” kata Monica melalui keterangan pers, Rabu (3/4).

Monica mengatakan, fitur interaktif Shopee Live hingga Shopee Video masih menjadi daya tarik utama dalam perjalanan belanja online pengguna pada Ramadan tahun ini. “Kami senang sekali melihat berbagai bentuk antusiasme pengguna pada kampanye Shopee Big Ramadan Sale,” ujar dia. 

Antusiasme itu terlihat dari animo tinggi para pembeli memanfaatkan promo dan menikmati keseruan Flash Sale pada jam-jam tertentu. Selain itu, animo tinggi dipengaruhi adanya kolaborasi antara para pelaku usaha dalam mengoptimalkan fitur dan program untuk menciptakan pengaruh signifikan selama kampanye Big Ramadan Sale berlangsung.

Shopee mencatat adanya peningkatan produk yang dipromosikan melalui Shopee Live lebih dari lima kali lipat di sepanjang kampanye dibandingkan tahun lalu. 

Salah satunya, merek fesyen lokal bernama M231 mencatatkan peningkatan transaksi di Shopee Live hingga 40 kali lipat pada puncak kampanye dibandingkan dengan hari biasa. Hal itu terutama untuk penjualan koleksi kolaborasi Ramadan terbaru mereka.

Dengan promo dan fitur interaktif yang dihadirkan Shopee di kampanye Big Ramadan Sale, menurutnya, masyarakat memanfaatkan keuntungan ini dalam menciptakan momen Ramadan. Hal ini sesuai dengan data Shopee yang mencatat bahwa pengguna menghabiskan 68 juta jam untuk menonton rangkaian tayangan di Shopee Live sepanjang periode kampanye berlangsung. 

Halaman:
Reporter: Lenny Septiani
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...