Bumilangit Jual 737 Aset Kripto NFT Karakter Gundala dan Sri Asih

Amelia Yesidora
21 Desember 2021, 13:48
NFT, Gundala, Sri Asih, bumilangit, kripto
Katadata/Amelia Yesidora
Peluncuran NFT Gundala dan Sri Asih

Bumilangit Digital Mediatama (BLDX) meluncurkan NFT atau non fungible token yang mengangkat dua karakter yakni Gundala dan Sri Asih. Total aset kripto yang dijual yakni 737.

Gundala dan Sri Asih merupakan karakter komik yang dikelola oleh Bumilangit Entertainment. Sedangkan Bumilangit Digital Mediatama (BLDX) merupakan perusahaan patungan (joint venture) milik PT Digital Mediatama Maxima Tbk (DMMX) dan Bumilangit Entertainment.

Advertisement

Karakter Gundala diciptakan oleh Hasmi pada 1969 dan dicetak sebagai komik hingga 2000-an. Sedangkan Sri Asih diciptakan oleh RA Kosasih sebagai superhero wanita Indonesia pertama pada 1954.

BLDX meluncurkan NFT Gundala dan Sri Asih karena animo penggemar terhadap kedua karakter superhero Indonesia ini cukup tinggi. Seluruh NFT pun terjual habis dalam dua jam sejak peluncuran.

CNN melaporkan, NFT adalah aset digital yang menggambarkan objek asli seperti karya seni, musik, atau item yang terdapat pada video dan game dalam format JPEG, PNG, MP4, dan lainnya. Aset digital ini tidak dapat digandakan atau diganti.

NFT mengubah karya seni digital dan jenis barang koleksi lainnya menjadi satu-satunya. Dengan begitu, karya ini bisa diverifikasi keasliannya dan dapat diperdagangkan melalui blockchain.

Bumilangit menawarkan 10 set NFT karakter Gundala dan Sri Asih secara bertahap yaitu satu set setiap dua minggu. Total ada 737 NFT yang dijual, yakni 356 Gundala dan 381 Sri Asih. 

Pada hari ini, ada 101 NFT yang dijual, terdiri dari 46 Gundala dan 55 Sri Asih. Dalam set pertama ini, karakter keduanya digambarkan dengan gaya klasik, sesuai versi awal karakter diciptakan.

Halaman:
Reporter: Amelia Yesidora
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement