Vivo Dikabarkan Bikin Ponsel Flip, Ikuti Jejak Samsung dan Oppo

Lenny Septiani
10 April 2023, 17:10
Ponsel
Vivo
Ilustrasi Vivo

Vivo dikabarkan akan mengeluarkan ponsel tipe lipat atau flip seperti Samsung dan Oppo dengan nama Vivo X Flip. Hal ini dibocorkan oleh seorang informan yang menyebut Vivo X Flip di media sosial Cina, Senin (10/4).

Mengutip dari Cnet, smartphone flip Vivo ini bergaya clamshell dengan layar penutup besar dalam orientasi horizontal di bagian atas perangkat. Layarnya disebut lebih besar daripada yang ada di Samsung Galaxy Z Flip 4 dan berbeda dengan Find N2 Flip Oppo yang memiliki layar besar dalam orientasi vertikal.

Advertisement

Perusahaan smartphone bertaruh bahwa ponsel yang dapat dilipat akan menjadi hal besar berikutnya dalam teknologi ponsel cerdas, tetapi perangkat bengkok ini belum masuk ke arus utama.

Ponsel flip dinilai membuka jalan bagi segmen ini, sebab ponsel ini bangkit kembali berkat desainnya yang ringkas dan persepsi yang memungkinkan pengguna untuk memutuskan sambungan dari perangkat mereka lebih dari ponsel biasa.

Vivo X Flip dilaporkan memiliki layar 6,8 inci dan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 8+ Gen 1.

Namun, ponsel flip Vivo ini belum diumumkan dan belum diketahui perilisan internasional. Vivo tidak menanggapi komentar terkait hal ini.

Meski begitu, Vivo dilaporkan akan meluncurkan ponsel lipat gaya buku yakni Vivo X Fold 2 pada awal April.

Tahun ini, Oppo merilis ponsel flip pertamanya ke pasar internasional sebagai langkah yang memperdalam komitmen perusahaan terhadap kategori ponsel lipat.

Reporter: Lenny Septiani
Editor: Lavinda
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement