Tiga Alasan Konsumen Gemar Pakai Ponsel Lipat

Lavinda
Oleh Lavinda
19 April 2023, 13:00
ponsel lipat
OPPO.com
OPPO N2 Flip

Sejumlah produsen ponsel pintar menghadirkan inovasi dengan meluncurkan ponsel lipat. Layaknya gayung bersambut, konsumen merespons kehadiran inovasi ponsel terbaru itu dengan antusias. Setidaknya ada tiga alasan konsumen gemar memakai ponsel lipat.

Sampai saat ini, setidaknya ada delapan perusahaan gadget yang memproduksi ponsel lipat, yakni Oppo, Samsung, Vivo, Huawei, Motorola, Xiaomi, Honor, dan Techno Phantom.

Advertisement

Riset Counterpoint Research Consumer Study 2023 menunjukkan, mayoritas pengguna ponsel sebenarnya mempertimbangkan membeli ponsel lipat untuk digunakan sehari-hari. Dalam riset itu disebutkan, konsumen yang berminat terhadap ponsel flip mencapai 49%, sementara ponsel fold 35%.

Ponsel lipat terdiri dari dua model, yaitu flip dan fold. Pada model flip, ponsel dapat dibuka dan ditutup secara vertikal dan ukurannya seperti ponsel biasa ketika dibuka.  Sementara model fold, ponsel dapat dibuka dan ditutup secara horizontal seperti buku. Ukuran ponsel fold ketika dibuka biasanya menyerupai tablet.

Seperti dikutip Antara, OPPO Indonesia menilai minat konsumen terhadap ponsel lipat cenderung naik dari tahun ke tahun, salah satunya karena produsen berlomba-lomba menciptakan ponsel yang lipat yang bisa memenuhi kebutuhan konsumen.

Oppo menilai setidaknya ada tiga alasan yang membuat konsumen berminat memiliki ponsel lipat, mulai dari bentuk fisik hingga teknologi yang digunakan. Berikut ini adalah tiga alasan ponsel lipat diminati konsumen :

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement