Bos Apple ke Indonesia pada April, Bangun Pabrik iPhone?

Lenny Septiani
25 Maret 2024, 13:28
apple, iphone,
ANTARA FOTO/REUTERS/TIM COOK VIA TWITTER
CEO Apple Tim Cook (kedua dari kanan) berbincang dengan produser gim di Singapura, Rabu (11/12/2019)
Button AI Summarize

CEO Apple Tim Cook akan datang ke Indonesia bulan depan. Apakah produsen iPhone ini akan membangun pabrik di Tanah Air?

“Semua kemungkinan ada. Kami melihat bagaimana approach-nya, karena pengguna Apple di Indonesia banyak sekali,” kata Menteri Komunikasi dan Informatika atau Kominfo Budi Arie Setiadi di kantornya di Jakarta, Senin (25/3).

CEO Microsoft Satya Nadella dan CEO Apple Tim Cook akan datang ke Indonesia bulan depan. Wakil Menteri Kominfo Nezar Patria menyatakan keduanya bakal berinvestasi di Indonesia.

“CEO Apple dengan Microsoft keduanya sudah bersurat. Mereka punya niat untuk berinvestasi di Indonesia,” kata Nezar dalam acara Ngopi Kominfo, Jumat (22/3).

Nezar menyampaikan, keduanya akan berinvestasi pada sisi sumber daya manusia atau SDM atau talenta digital dan infrastruktur. Namun, ia tidak memerinci infrastruktur apa yang akan dikembangkan. 

“Kalau mereka berminat untuk berinvestasi, kami membuka tangan yang lebar dan tentu saja sambil memperkuat kekuatan Nasional,” Nezar menambahkan.

Ia berharap kolaborasi pemerintah dengan kedua raksasa teknologi asal Amerika Serikat itu bisa memberikan manfaat yang besar, terutama untuk pembangunan kapasitas dan kompetensi talent digital Indonesia.

Reporter: Lenny Septiani

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...