Punya 1.000 Mitra, Airy Berencana Ekspansi Tahun Ini
Penyedia solusi perjalanan budget rendah berbasis teknologi, Airy mencatatkan jutaan transaksi pemesanan kamar hotel dan tiket pesawat di platform-nya. Untuk layanan akomodasi, Airy kini memiliki jaringan seribu properti dan tersebar di lebih dari 90 kota di seluruh Indonesia.
“Besarnya potensi kunjungan wisata Indonesia semakin memotivasi kami untuk terus berinovasi dan mencetuskan gagasan guna memfasilitasi pengguna, baik para traveller maupun mitra pemilik properti,” ujar Stephan Sinisuka selaku Head of Corporate Communications Airy melalui siaran pers, Jumat (25/1).
Tak hanya memudahkan para traveller, Airy juga menyediakan complete end-to-end hotel management untuk membantu para mitra pemilik properti. Hasilnya, Airy mengklaim teknologinya meningkatkan okupansi para mitra sekitar 60-70% per bulan dengan biaya yang ditekan hingga 30%-35%.
(Baca: Bertolak ke Madrid, Menpar Kenalkan Tiga Program Pariwisata Indonesia)
Layanan Property Management System Airy bersifat komprehensif bagi pemilik properti dalam mengelola bisnis penginapannya. Airy mengandalkan solusi berbasis teknologi dan fitur seperti Booking and Reservations System, Human Resources System, dan Finance System.
Airy misalnya, menetapkan standar akomodasi dengan tujuh jaminan kenyamanan. Setiap kamar hotel menyediakan setidaknya tujuh fasilitas utama, yakni air conditioner (AC); televisi; tempat tidur yang bersih; air minum; makanan ringan; perlengkapan dasar mandi; dan, air panas.
Tahun ini, Airy fokus menambah jumlah properti. Selain itu, Airy ingin memperluas pasar lewat platform baru. Caranya, berkolaborasi dengan e-commerce dan online travel agent.