Diskon Akhir Tahun Tiket.com: RI ke Jepang dan Korea PP Rp 3 Jutaan
Startup penyedia layanan perjalanan alias online travel agent (OTA) Tiket.com memberikan diskon akhir tahun di tengah pelonggaran kebijakan pandemi corona di sejumlah negara. Potongan harga 50% plus 20% untuk semua lini.
Tiket.com baru-baru ini bergabung dengan e-commerce Blibli.com dan supermarket Ranch Market. Ketiganya membentuk entitas baru bernama Blibli Tiket.
Blibli Tiket pun berencana mencatatkan saham perdana alias initial public offering (IPO) sekitar 1 - 3 November. Di tengah rencana ini dan menjelang momen akhir tahun, Tiket.com memberikan diskon.
“Animo masyarakat (bepergian) sekarang kuat sekali. Dulu, ramai saat libur lebaran dan libur sekolah. Sekarang selalu ramai,” kata Co-Founder sekaligus Chief Marketing Officer Tiket.com Gaery Undarsa saat konferensi pers virtual, Rabu (26/10).
Ia mencatat bahwa destinasi wisata yang ramai dikunjungi warga Indonesia di dalam negeri yakni Bali, DI Yogyakarta, dan Labuan Bajo. Sedangkan di luar negeri yakni Singapura, Thailand, dan Jepang.
“Utamanya setelah Singapura dan Jepang membuka pembatasan sepenuhnya bagi wisatawan,” ujar Gaery.
Sejalan dengan hal itu, startup OTA tersebut memberikan diskon akhir tahun. Rinciannya sebagai berikut:
Diskon tiket pesawat internasional pulang pergi (PP), sebagai berikut:
- Jakarta – Tokyo, Jepang Rp 3,9 juta
- Jakarta – Bangkok, Thailand Rp 2,5 juta
- Jakarta – Paris, Prancis Rp 6,5 juta
- Jakarta – Singapura Rp 1,8 juta
- Jakarta – Sidney, Australia Rp 5,1 juta
- Jakarta – Seoul, Korea Selatan Rp 3,9 juta
Diskon akomodasi, sebagai berikut:
- Hotel domestik diskon 55% plus 15%
- Hotel internasional 45% plus 10%
Diskon produk To Do, sebagai berikut:
- Domestik 65% plus 15%
- Internasional 35% plus 15%
Public Relation Senior Manager Tiket.com Sandra Darmosumarto menyampaikan, diskon itu merupakan bagian dari kampanye promo Online Tiket Week (OTW). Promo ini berlangsung selama 27 Oktober – 4 November pada Pukul 17.00 – 21.00 WIB.
“Diskon 50% plus 20% untuk semua lini,” ujar dia.
Dia juga menyampaikan bahwa konsumen bisa mengajukan pengembalian dana (refund) ataupun mengubah jadwal (reschedule) atas produk promo yang dibeli. “Namun kami imbau tetap memerhatikan kebijakan dan syarat,” tambah dia.