East Ventures dan SMDV Suntik Startup Gim Edukasi SoLeLand

Lenny Septiani
12 Juli 2023, 11:36
SoLeLand, startup, east ventures
East Ventures
SoLeLand

East Ventures memimpin pendanaan kepada startup pembelajaran imersif berbasis gim SoLeLand. Investor lain yang berpartisipasi yakni SMDV.

Co-Founder dan Chief Executive Officer SoLeLands Jonathan Prathama mengatakan, dana segar itu akan digunakan untuk menyediakan platform game edukasi yang lebih andal.

Advertisement

Selain itu, bakal digunakan untuk mengembangkan kapasitas dan produk dalam mempersiapkan peluncuran awal atau soft launching pada kuartal akhir 2023.

Startup SoLeLand didirikan tahun lalu oleh Jonathan Prathama sebagai Chief Executive Officer dan Adhi Paisoseputra, Chief Operating Officer. Platform SoLeLands terinspirasi dari perkembangan pola asuh anak saat ini. 

Para pendiri SoLeLand memiliki anak dan menyadari bahwa anak-anak sekarang tumbuh di tengah masyarakat dengan adopsi teknologi yang tinggi. Para orang tua perlu membekali anak-anak dengan keterampilan dan nilai-nilai yang dibutuhkan untuk dapat berkembang dan beradaptasi di era yang terus berubah.

SoLeLand hadir dengan solusi untuk memastikan pengenalan dan stimulasi yang tepat dalam mempersiapkan anak-anak yang tanggap digital. 

Platform SoLeLand berfokus pada dua tujuan utama, yaitu:

  1. Menemukan minat anak-anak
  2. Mempersiapkan mereka dalam menghadapi tantangan di masa depan

Untuk mencapai tujuan tersebut, startup SoLeLand menerapkan pendekatan yang mengutamakan permainan alias game-first dalam mendukung orang tua dan pendidik dalam mempersiapkan keterampilan dan nilai-nilai yang dibutuhkan anak.

Halaman:
Reporter: Lenny Septiani
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement