Ratusan Mitra Gojek Rebutan Hadiah Motor, Gadget dan Uang Rp 7,8 Juta

Lenny Septiani
12 Agustus 2023, 07:00
Para pengemudi ojek online Gojek.
Dokumentasi GOTO
Para pengemudi ojek online Gojek.

Gojek menggelar lomba untuk para mitra dalam rangka hari kemerdekaan Indonesia ke-78. Hadiahnya mulai dari motor, gadget Samsung hingga uang tunai Rp 7,8 juta. Lebih dari 500 mitra ikut meramaikan lomba membuat konten video di media sosial.

Berdasarkan pantauan Katadata.co.id, terdapat lebih dari 743 unggahan di Instagram yang menggunakan hastag untuk mengikuti lomba ini yaitu #AndalanGojek2023.

Advertisement

Salah satunya mitra GoFood dengan nama pengguna @klinikrasakartasura. Dia membuat konten dengan menceritakan kehidupannya sebelum bergabung sebagai mitra GoFood. Sebelumnya, dia bekerja di anak usaha Telkomsel di Bandung.

Ia mengatakan memulai bisnis di GoFood tanpa berpikir panjang bahkan tidak memiliki alat dan tempat untuk memasak. Kemudian, ia memanfaatkan area untuk menjemur pakaian menjadi dapur darurat.

“Enggak disangka setelah jualan di GoFood kemudian join KOMPAG (Komunitas Partner GoFood) saya mendapatkan kesempatan seluas-luasnya,” kata pemilik akun @klinikrasakartasura dikutip Sabtu (12/8).

Lain lagi cerita mitra pengemudi ojek online (ojol) Gojek khusus layanan pengiriman barang dengan nama pengguna @morisstories. Peserta lomba itu membagikan pengalamannya 'berjuang' menjemput paket yang membutuhkan waktu panjang.

Ia mengatakan bisa menghabiskan waktu lebih dari 4 sampai 5 jam untuk menjemput paket dari beberapa titik dan mengantarkan paket satu per satu ke alamat pelanggan.

“Bagi kami, suara orderan masuk adalah yang paling dinanti ketika kami sudah siap OnBid,” ujarnya dalam unggahan di Instagram. Sebab, untuk orderan yang masuk sangat terbatas saat ini.

Namun, tak semua mitra mendapatkan informasi soal lomba yang digelar Gojek tersebut. Mitra pengemudi Gojek yang tidak disebutkan namanya (30 tahun) tidak mendapatkan informasi ini. “Tak memperhatikan ada notifikasi atau tidak,” kata dia.

Halaman:
Reporter: Lenny Septiani
Editor: Yuliawati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement